Tips Cara Merawat Wajah dengan Masker Buah Strawberry


Sebelumnya sudah pernah saya bahas sedikit penjelasan mengenai buah strawberry beserta manfaat buah strawberry bagi kesehatan dan kecantikan. Dan sekarang saya akan berbagi mengenai cara membuat masker wajah dari buah strawberry.

Kenapa strawberry dijadikan masker? Kan lebih enak dimakan atau diminum?
Ya mungkin inilah kalimat pertanyaan yang akan sering terucap jika hendak membaca artikel ini. Karena memang umumnya buah strawberry dikonsumsi dengan dimakan langsung ataupun dibuat jus untuk diminum. Tapi, ada cara lain yang lebih efektif jika ingin memelihara atau menjaga kesehatan kulit dan kecantikan kulit, terutama kulit wajah, khususnya untuk wanita. Caranya yaitu dengan menjadikan buah stroberi sebagai masker wajah.

Cara ini cukup tangguh dan efektif untuk menghilangkan dan mengatasi wajah yang berjerawat. Apalagi kalau jerawatnya sudah besar-besar. Kenapa saya menyarankan anda untuk menggunakan buah stroberi sebagai masker? Ya karena masker buah ampuh menghilangkan jerawat di muka. Selain itu juga lebih aman digunakan karena alami, langsung dari alam tanpa ada campuran bahan kimia jika dibandingkan dengan produk-produk kosmetik lainnya. Alasan lainnya adalah tidak perlu biaya mahal untuk membuat masker wajah ini.

Cara membuat dan menggunakan:
1. Hancurkan buah stroberi menggunakan sendok atau garpu.
2. Dapat juga ditambahkan dengan 1 sendok teh madu.
3. Oleskan pada wajah.
4. Biarkan selama kurang lebih 20 menit.
5. Bersihkan dengan air hangat atau air mawar. Gunakan kapas sebagai bantuan.

Cara merawat wajah berjerawat menggunakan masker buah selain ampuh menghilangkan jerawat di muka juga aman digunakan. Tips perawatan wajah secara alami bisa anda lakukan sendiri di rumah untuk menjaga kecantikan kulit tanpa biaya yang mahal.

Demikian tips cara merawat muka dengan masker buah stroberi.

No comments:

Post a Comment