Merawat Wajah dengan Masker Buah Strowbery


Siapa tak tahu stowberry (baca : stoberi)? Mungkin kebanyakan diantara kalian suka mengkonsumsi buah yang satu ini. Kalau saya sih lebih suka kalau dibuat juice (baca : jus).

Stroberi atau tepatnya stroberi kebun (juga dikenal dengan nama arbei, dari bahasa Belanda aardbei) adalah sebuah varietas stroberi yang paling banyak dikenal di seluruh penjuru dunia. Buah ini berada dalam keluarga atau famili Rosaceae, genus Fragaria (stroberi). Faktanya, buah stoberi ini sebenarnya bukanlah buah, melainkan buah palsu, artinya daging buahnya tidak berasal dari ovari tanaman (achenium) tapi dari bagian bawah hypanthium yang berbentuk mangkok tempat ovari tanaman itu berada.

Buah stroberi berwarna hijau keputihan ketika sedang berkembang, dan pada kebanyakan spesies berubah menjadi merah ketika masak. Nama stoberi berasal dari bahasa Inggris kuno “streawberige” yang merupakan gabungan dari streaw atau "straw" dan berige atau "berry". Tapi entah kenapa diberikan nama tersebut, sampai saat ini belum ada alasan yang jelas.

Manfaat Kecantikan dalam Buah Strawberry
Buah yang segar dan bermanfaat ini banyak digunakan oleh produsen kosmetik sebagai salah satu bahan bakunya. Apa saja manfaat buah strawberry bagi kecantikan?

1. Strawberry dapat menghaluskan kulit. Dengan mengkonsumsi strawberry secara rutin, kulit kita bisa lebih halus. Karena mengandung vitamin dan antioksidan yang tinggi, sehingga mampu mempertahankan kecantikan kulit dari dalam tubuh.
2. Menghilangkan jerawat yang susah hilang.
3. Menjaga rona pipi alami dan menjaga kebugaran tubuh. Hal ini dikarenakan strawberry mengandung Vitamin C yang tinggi.
4. Membantu program diet.
5. Strawberry baik bagi otak. Otak kita bisa lebih sehat berkat kandungan yodium yang ada di dalam buah strawberry. Selain itu juga mampu menunjang sistem syaraf kerja otak.
6. Memutihkan gigi. Caranya, lumatkan strawberry, kemudian oleskan ke gigi dan biarkan selama sekitar dua menit. Kemudian gosok gigi sampai bersih. Lakukan secara rutin!
7. Mencegah kanker. Kita tahu bahwa antioksidan yang tinggi mampu mencegah kanker. Dan di dalam buah strawberry terdapat antioksidan yang tinggi. Zat fitokimia atau asam ellagik inilah yang mampu mematikan pertumbuhan kanker dalam tubuh.
8. Mengencangkan dan meremajakan kulit. Sebagai buah yang memiliki kaya vitamin C, stroberi dengan kandungan asam salisilat, vitamin C, E dan K yang sangat baik untuk kulit. Khasiatnya dapat mengencangkan dan meremajakan kulit.

Demikian beberapa penjelasan mengenai strawberry dan manfaat kandungan yang ada di dalam buah strawberry. Baca juga tips cara membuat dan menggunakan masker stroberi.

No comments:

Post a Comment