Apa Itu Ice Bucket Challange? Tujuan dan Asal Usul

http://www.duniaku.net/wp-content/uploads/2014/08/140811-boston-ice-bucket-challenge-1350_26906d39ac7ead702b45e5b7707b8dc6.jpg 


Bagi kalian yang sering online di internet kemungkinan besar sudah tahu dengan tren Ice Bucket Challange (tantangan ember es).Ice Bucket Challange adalah tantangan yang mengharuskan seseorang mengguyurkan seember air dingin ke kepalanya. Tantangan tersebut akhir-akhir ini menjadi tren karena banyak artis yang juga mengikuti tantang tersebut dan menyebarkannya ke para followersnya di dunia maya.Akibatnya banyak fans-nya yang mengikuti sehingga tren ini semakin menyebar .

Namun apakah kalian tahu bahwa Ice Bucket Challange ini bukan hanya sekedar seru-seruan? Ice Bucket Challange.Mungkin bagi orang yang tidak tahu ,Ice Bucket Challange ini hanya dianggap bahan tantangan antar teman.Namun ternyata ada tujuannya.

Apa Itu Ice Bucket Challange?

Seperti yang disebutkan diatas Ice Bucket Challange adalah tantangan yang mengharuskan sesorang mengguyurkan seember air dingin ke kepalanya.Dia melakukan itu sambil merekam aksinya dalam bentuk video.Kalian kemudian menantang temanmu yang lain untuk melaukan ini

Kira-kira seperti ini tata caranya
1. Siapkan kamera untuk mereka.
2. Tumpahkan air dingin ke kepal
3.Sebut tiga nama orang yang kamu tantang melakukan ini
4. Upload ke Social media milikmu

Tujuan Ice Bucket Challange

Tujuan awal tantangan ini adalah untuk mendukung para penderita Amyotrophic Lateral Sclerosis atau lebih dikenal sebagai ALS atau penyakit Lou Gehrig's.ALS adalah penyakit yang menyerang syaraf sehingga kerja syaraf motorik tidak sesuai dengan otak.Contoh penderita yang terkenal adalah Stephen Hawking , jagoan fisika masa kini.

Kenapa memilih tantangan ember berisi air dingin? Hal itu karena penderita ALS kesulitan merasakan panas ataupun dingin ,mungkin semacam mati rasa.Oleh karena itu Ice Bucket Challange dibuat mungkin juga sebagai deteksi dini apakah mengidap ALS atau tidak.

Asal - Usul Ice Bucket Challange

Menurut Mashable.com ,awal mula Ice Bucket Challange dipopulerkan oleh Pete Frates.Dia adalah pemain baseball Boston College namun dia didiagnosa menderita ALS pada tahun 2012.Dia kemudian mempopulerkan tantangan Ice Bucket Challange ke teman-temannya.







No comments:

Post a Comment