6 Fakta Tentang Cristiano Ronaldo Yang Jarang Diketahui




Siapa yang tidak tahu tentang Cristano Ronaldo ? Megabintang sepakbola yang menjadi pemain sepakbola terbaik 2014 dengan mendapat gelar Ballon d'Or.Dia adalah pembobol gawang handal yang rekornya sulit dikejar para pesepakbola lain selain sang rival yaitu Lionel Messi.Dia kini menjadi pemain Real Madrid dan bermain di La Liga Spanyol.

Ronaldo menjadi salah satu pemain bola paling terkenal di dunia saat ini.Namun walaupun sangat terkenal terutama bagi pecinta bola namun tetap ada fakta yang jarang diketahui.Fakta-fakta  ini mungkin terjadi di masa lalu dan sekarang sudah tenggelam oleh ketenaran Cristiano Ronaldo

Berikut ini 10 Fakta Tentang Cristiano Ronaldo Yang Jarang Diketahui


1.Ronaldo Awalnya Tidak Memilih Nomor 7
Ronaldo bergabung dengan Manchester United pada musim 2002/2003.Awalnya dia tidak memilih nomor 7 melainkan nomor 28.Namun Sir Alex Fergusen ,manajer MU saat itu ,memaksanya .Akhirnya Ronaldo mau memakainya.Saat itu nomor 7 adalah nomor istimewa karena pernah dipakai oleh legenda-legenda MU.

2.Hampir Gagal Jadi Pemain Bola Karena Penyakit Jantung
Ronaldo pada umur 15 tahun sudah masuk di akademi Sporting Lisbon.Namun ternyata jantungnya bermasalah.Jantung Ronaldo berdetak terlalu cepat saat dia berlari.Namun akhirnya maslah itu dapat diatasi setelah Ronaldo dioperasi.

3.Tidak Jadi Masuk Ke Liverpool Karena Masalah Gaji
Sebelum MU merekrutnya sebenarnya Liverpool telah mengincarnya.Namun akibat gaji yang diminta dalam kntrak terlalu besar maka Liverpool tidak jadi merekrutnya.

4.Pernah Dijuluki "Si Cengeng" oleh Ibunya
Ronaldo kecil sudah sangat suka bermain bola .Namun dia malah mendapat julukan "Si Cengeng " dari sang ibu .Kenapa? ternyata karena Ronaldo mudah menangis atau ngambek jika teman setimnya tidak mau mengoper bola ke dirinya.

5.Pernah Dikeluarkan Dari Sekolah Karena Melemparkan Kursi Ke Guru
Ternyata Ronaldo juga pernah melakukan tindakan yang diluar batas.Dia pernah melempar kursi ke arah gurunya.Akibatnya dia pun dikeluarkan dari sekolah.Namun sang guru pun juga keterlaluan.Guru itu mengejak keadaan ekonomi keluarag Ronaldo.

6.Nyaris Diaborsi
Ternyata salah satu pemain terbaik di dunia ini hampir tidak pernah muncul ke dunia.Cristano Ronaldo hampir digugurkan oleh ibunya.Hal itu karena himpitan ekonomi.Ibunya hanya juru masak dan ayahnya hanya tukang kebun.Namun akhirnya hal itu tidak jadi karena sang dokter yang diminta melakukan praktek aborsi menolaknya.

No comments:

Post a Comment