Cara Cepat Mendapatkan Buah Hati – TipsHamil Bagian 2


Peringatan! Artikel ini mungkin akan menampilkan beberapa kata yang agak berbeda dengan artikel lain, tapi perlu dicatat bahwa kata-kata di dalam artikel ini menggunakan bahasa biologi atau bahasa ilmiah, jadi tidak ada unsur porno sedikitpun. Tidak ada batasan usia. Hanya saja artikel ini dikhususkan untuk perempuan yang ingin atau akan menjadi bunda.

Melanjutkan dari penjelasan sebelumnya yang membahas mengenai tips hamil dan cara cepat hamil serta cara cepat mendapatkan buah hati dengan panduan dari dr. Rosdiana Ramli spog. Jika anda belum membaca 5 tips panduan mendapatkan buah hati, silakan baca di sini!

Sekarang kita lanjutkan ke pembahasan berikutnya yaitu 7 Tips Cara Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli.
6. Berolahraga
Faktanya, kegemukan bisa mempengaruhi kehamilan. Oleh karena itu, dengan berolahraga tidak hanya berguna untuk menurunkan berat badan, namun dapat juga bermanfaat untuk mengaktifkan organ-organ tubuh.

7. Periksa ke dokter kandungan
Ini adalah hal yang wajib dilakukan. Pemeriksaan awal kehamilan ke dokter (pre-conception checkup). Ada kekeliruan dalam hal ini. Seringkali yang terjadi adalah masyarakat kita menganggap faktor penting untuk kehamilan adalah ada di pihak istri, sehingga yang harus memeriksakan diri juga istri. Padahal suami istri sama sama berperan penting untuk proses kehamilan yang sehat. Karena kadang kala ada beberapa virus/penyakit yang dikhawatirkan akan mengganggu proses kehamilan. Jadi suami maupun istri harus diperiksa kesehatannya ke dokter.

8. Berhubungan intim pada masa subur
Mungkin ini agak fulgar ya. Tapi ini benar-benar ilmiah. Anda harus memperhatikan dan mencatat masa subur anda. Kenapa? Karena pembuahan hanya akan terjadi jika ada sel terur (ovum) yang siap untuk dibuahi sperma. Dan sel telur ini hanya siap ketika wanita berada pada masa subur. Pencatatan siklus haid ini nanti juga akan digunakan untuk menentukan Hari Pertama Menstruasi Terakhir atau lebih sering disingkat HPMT ketika akhirnya Anda berhasil hamil, dan juga untuk menentukan HPL (Hari Perkiraan Lahir) si buah hati.

9. Mencapai orgasme untuk membantu kehamilan
Memang, orgasme tidak berkaitan langsung. Tapi ada satu poin penting, sebab orgasme menyebabkan otot vagina berkontraksi. Tindakan ini bisa mendorong sperma lebih cepat berjalan ke dalam rahim.

10. Jauhi makanan dan minuman yang dilarang untuk kehamilan
Tubuh yang sehat dan bugar sangat berpengaruh dan bermanfaat sekali untuk program kehamilan. Tips tips umum kesehatan yang harus dipatuhi diantaranya: tidak merokok, tidak minum alkohol, tidak mengkonsumsi makanan makanan yang sehat, rajin olahraga, cukup nutrisi dan gizi harian dengan mengkonsumsi susu dan supplemen.

11. Rileks dan hilangkan stress
Untuk yang satu ini memang cukup sulit diukur parameternya oleh wanita, kadang seorang wanita merasa tidak stress dan semuanya tampak baik baik saja, namun tidak sedikit yang berhasil untuk hamil setelah mencoba berlibur, melupakan sejenak rutinitas kantor. Bagi wanita, mintalah suami untuk mensupport Anda menciptakan rasa relax ini agar cepat hamil.

12. Berdoalah untuk program mempercepat kehamilan anda
Sebagai seorang yang beriman kepada Tuhan, kita harus senantiasa berdo’a. Berdoa itu penting dan harus dilakukan setelah kita melaksanakan usaha-usaha secara maksimal. Usaha-usaha itu diantaranya sudah disebutkan di atas. Jika semua sudah terlaksana, maka penting bagi anda untuk berdo’a memohon kelancaran agar segera diberikan momongan.

Demikian tips dari dr. Rosdiana Ramli spog. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment