Manfaat Tersembunyi Buah Pisang dan Kulit Pisang Bagian 1

Siapa yang tidak tahu buah pisang? Pasti semua orang tahu. Buah yang umumnya berwarna kuning ketika matang ini, meskipun ada juga yang hijau, memiliki rasa yang khas dan istimewa. Buah pisang sangat bermanfaat untuk mengganjal perut. Sebab buah pisang kaya akan karbohidrat sehat.

Pisang sangat mudah dijumpai di setiap daerah di negara tropis seperti Indonesia karena memang buah pisang adalah salah satu komoditas tanaman yang tumbuh subur di daerah tropis. Karena jumlahnya yang melimpah, buah pisang dijual dengan harga yang lumayan terjangkau.

Faktanya, pisang tidak hanya berkhasiat sebagai sumber karbohidrat, tetapi juga berkhasiat sebagai sumber vitamin, serat dan juga beta karoten. Katanya, jika kita mengkonsumsi 1 pisang sehari, kita akan terhindar dari serangan jantung. Fakta tersembunyi lainnya, ternyata kulit buah pisang juga memiliki manfaat yang menakjubkan. Ini sudah teruji secara klinis.

Apa manfaat kulit pisang matang? Kulit pisang bisa digunakan untuk merawat kulit. Masa sih? Iya, serius. Mau tahu lebih jauh lagi mengenai manfaat kulit pisang untuk perawatan kulit? Silakan disimak baik-baik!

Manfaat pertama, untuk mengobati kaki kering. Pisang yang matang adalah obat rumah tangga untuk mengobati kaki kering. Cara penggunaannya, terapkan kulit pisang yang matang di daerah kulit kering/pecah-pecah pada kaki Anda. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Hasilnya akan benar-benar menakjubkan, Anda akan mendapatkan kaki yang lembut lewat satu kali proses tersebut.

Manfaat kedua, mengatasi jerawat dan bintik hitam. Buah pisang adalah anti bakteri natural dan sangat baik dalam mengobati noda hitam pada kulit dan jerawat. Antioksidan dan vitamin yang dikandung buah pisang juga berguna untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Buatlah campuran antara pisang tumbuk dengan satu sendok makan susu, sejumput pala, serta satu sendok makan oatmeal. Lalu terapkan campuran tersebut pada wajah yang memiliki noda hitam atau jerawat. Cuci setelah campuran itu meresap dan kering pada kulit wajah Anda.



Oops. Berhubung saya sedang sibuk, jadi artikelnya saya bahas di posting selanjutnya ya... ^_^ . Baca aja Manfaat TersembunyiBuah Pisang dan Kulit Pisang Bagian 2

No comments:

Post a Comment