Tips Menyimpan Daging , Cocok Dipraktekkan Saat Idul Adha

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjYu0DrLRMAhGBl1gXtTcNLc7eRKAlFZhPnxlS7Se1XSE4iMcyx39AIei1kw2GDVr3Jlk1ec_56jFr_N5YfaRAjCed3NTje2ZnEaWnz01TLDGofN2A8E-TGNGbMeAPraR6Y6IPw3MlZum65/s320/Tips+memilih+daging+sapi+segar.jpg




Umat Islam memiliki dua hari raya utama yaitu Idul Fitri dan Idul Adha.Idul Fitri adalah hari raya untuk umat muslim yang biasanya ditandai dengan saling minta maaf memaafkan.Sedangkan Idul Adha adalah haari dimana umat islam merayakannya dengan memotong hewan Qurban.Kita akan bahas yang berkaitan dengan Idul Adha saja.

Saat Idul Adha biasanya kita mendapat bagian daging.Nah kadang kita bingung bagaimana menyimpan daging jika tidak habis dimakan dalam satu hari.Menyimpan daging memang memiliki cara tertentu agar kualitasnya tetap baik.

Tips Menyimpan Daging Segar yang Cocok Dipraktekkan Saat Idul Adha

  • Jika belum dimasak , simpan di lemari es dengan suhu minus 1 sampai minus 5 derajat celcius.
  • Bila dangi kotor jangan dicuci sembarangan,karena bisa saja air tersebut mengandung bakteri.Selain itu vitamin B mudah larut dengan air.Cara yang lebih baik adalah dengan memotong bagian yang kotor lalu langsung menyimpannya.
  • Letakkan dalam suatu wadah dan tutup rapat.
  • Pisahkan dari daging yang sudah dimasak
  • Lebih baik potong kecil-kecil dahulu sebelum disimpan ,jadi jika sedang diperlukan kita hanya perlu mengeluarkan sebagian.
  • Jika semua dilakukan dengan benar,daging busa bertahan sekitar 3 hari


No comments:

Post a Comment