Tips Cara Meredakan Sakit Kepala dengan Cara Alami


Sakit kepala bukan penyakit yang langka. Penyakit ini sering menyerang kepala setiap orang. Faktanya, sakit kepala bukanlah penyakit yang berdiri sendiri. Artinya, sakit kepala timbul disebabkan karena adanya keluhan lain. Misalnya, kelelahan karena kurang istirahat, mengalami masalah berat sehingga menyebabkan stress, kurang tidur, masuk angin, kepenatan, gangguan pencernaan, dan lain sebagainya.

Nah, secara umum atau umumnya orang akan segera membeli dan mengkonsumsi obat kimia yang diproduksi oleh pabrik. Memang mungkin bisa untuk menghilangkan sakit di kepala kita, tapi alangkah lebih baiknya kalau kita tahu bahwa ada tips cara alami meredakan atau menyembuhkan sakit kepala dengan cepat.

Sebelum mengobatinya, penderita sakit kepala harus segera mendapatkan perawatan agar rasa pusing di kepala bisa segera reda. Beberapa perawatan itu adalah :
- Istirahat dan tidur yang cukup
- Kamar atau rumah harus bersih rapi dan terdapat ventilasi yang cukup untuk sirkulasi udara
- Rendam kaki dengan air hangat untuk melancarkan sirkulasi darah

Setelah anda memperhatikan hal-hal di atas, kini saatnya saya berikan tips cara agar sakit kepala bisa cepat sembuh secara alami.
1. Mengobati sakit kepala dengan jeruk nipis
Cara membuatnya, ambil sebuah jeruk nipis dan beberapa lembar daunnya. Cuci bersih kemudian tumbuk halus jeruk nipis dan daunnya. Setelah halus tambahkan minyak kelapa secukupnya.
Cara menggunakannya, gosokkan di leher atau pelipis.

2. Mengobati sakit kepala dengan kangkung
Kangkung yang biasanya digunakan untuk lalapan ternyata bisa digunakan untuk mengobati sakit kepala lho. Cara membuatnya, masukkan kangkung yang telah dicuci bersih ke dalam air mendidih beberapa saat. Jangan terlalu lama cukup setengah matang saja.
Cara menggunakannya, makanlah kangkung tersebut sebagai lalapan setiap pagi dan sore selama tiga hari, biasanya keluhan sakit kepala akan segera membaik.

3. Mengobati sakit kepala dengan teh kental
Cara membuatnya, buatlah setengah gelas teh kental, kemudian tambahkan air jeruk nipis dan satu sendok madu murni. Cara menggunakannya dengan meminumnya setiap pagi dan sore untuk meredakan sakit kepala.

4. Mengobati sakit kepala dengan kunir
Kunir, jika dicampur dengan gula jawa dan garam bisa menghasilkan perpaduan yang ciamik untuk mengobati sakit kepala. Cara membuatnya, parutlah kunir dan saring airnya. Rebus sampai mendidih dan tambahkan gula jawa dan sedikit garam.
Cara menggunakannya, minum dua atau tiga kali sehari dan sakit kepala pun akan segera sembuh.

Tips tambahan : untuk mencegah sakit kepala kambuh lagi, sebaiknya penderita selalu makan makanan yang bergizi, menghindari beban berat yang dapat memicu stress dan cukup istirahat.

Semoga tips cara mengobati sakit kepala yang saya berikan di atas bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment