Foto-Foto Seperti Apa Masjid Al-Aqsa Yang Sebenarnya




Masjid Al-Aqsa,bagia umat muslim tentu tidak asing dengan nama masjid yang satu ini. Masjid ini pernah menjadi kiblat umat Islam untuk menjalankan sholat walau akhirnya kiblat berganti ke arah ka'bah.Masjid ini juga menjadi lokasi Nabi Muhammad melakukan mi'raj (naik ke langit) setelah sebelumnya isra' (perjalanan menuju ke masjid ini).Isra' Mi'raj dilakukan Nabi dalam waktu satu malam saja dengan izin Allah.Dalam peristiwa ini Nabi mendapat perintah langsung untuk shalat.

Sebagai umat muslim sudah seharusnya kita mengenal masjid bersejarah ini.Apalagi masjid ini sekarang berada daerah yang rawan konflik.Masjid Al-Aqsa ada di kota Yerusalem.Di sana sering muncul konflik antar umat Islam dan Yahudi. Umat Islam membela Masjid Al-Aqsa sedangkan Yahudi konon ingin merobohkannya karena ingin mencari sisa bangunan Raja Sulaiman. Sulaiman adalah Nabi yang diimani oleh umat Islam sekaligus raja besar dari kerajaan Bani Israil di zaman dahulu.

Sebelum siap membela tentunya kita ingin tahu seperti apa Masjid Al-Aqsa ini berikut ini foto-fotonya
Kubah Masjid Al-Aqsa

Bagian depan Masjid Al-Aqsa

Bagian Dalam Masjid


Kesalahan fatal dalam mengenali Masjid Al-Aqsa

Seringkali saat mencari informasi tentang Masjid Al-Aqsa kita melihat sebuah masjid dengan kubah warna emas. Itu bukanlah Masjid Al-Aqsa melainkan Masjid Qubbah Al-Shakhra (dalam bahasa Inggris Dome of The Rock Mosque, Qubbah = Dome , Al-Shakhra=The Rock) 

Di bawah ini kita bisa lihat bahwa Masjid Masjid Qubbah Al-Shakhra beda dengan Masjid Al-Aqsa

Perbedaan Masjid Al-Aqsa dibanding masjid berkubah emas


http://www.islamic-awareness.org/History/Islam/Dome_Of_The_Rock/Dome-of-the-Rock.jpg
Masjid Qubbah Al-Shakhra


113
Bukit di bagian dalam Masjid Qubbah Al-Shakhra, Tempat Nabi Muhammad naik ke langit


No comments:

Post a Comment