Triliunan Rupiah Hilang Pasca Kebakaran Pasar Klewer Solo

Triliunan Rupiah Hilang Pasca Kebakaran Pasar Klewer Solo

Kebakaran di pasar klewer solo ini terjadi pada sabtu malam,namun hingga pukul 12 di minggu siang (28/12/14) kebakaran masih saja terlihat ,bayangkan berapa lama kebakaran itu terjadi dan berapa kerugian yang ditimbulkannya.

Kebakaran Pasar Klewer Solo

Dari malam tadi hingga pukul 12 minggu siang ,sudah 30 kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan dalam menanggulangi kebakaran ini. Sedangkan pemilik-pemilik toko yang berada di pasa klewer solo ini melakukan evakuasi terhadap barang-barang yang masih bertahan tidak terlalap api.

Seorang pemilik salah satu kios yang bernama Umi Markhamah,yang memiliki sebuah kios di lantai 2. Dia memperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta,dan dia mengatakan kalau sepertinya kiosnya sudah ludes terbakar,karna sumber api berawal dari lantai dua tersebut.

Hal senasib juga dialami oleh pak Ibrahim salah seorang pemilik kios lainnya,bahkan ia mengalami kerugian yang lebih parah. Ia memiliki 2 buah kios dan tak satupun barang dagangan dari kiosnya terselamatkan,ia memperkirakan telah mengalami kerugian hingga Rp 500 Juta rupiah.

Menurut beberapa laporan diperkirakan setiap pemilik kios mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah ,dimana pada pasar klewer solo ini terdapat lebih kurang 2000 pemilik kios. Para pedagang berharap agar ada solusi yang cepat dan tanggap dari pemerintah,mereka berharap akan adanya pasar darurat sementara untuk menampung para pedagang.

Kemudian untuk pasar darurat pasca kebakaran pasar klewer solo,Bapak Walikota Solo FX .Hadi Rudyatno telah berkoordinasi dengan berbagai pihak dan mereka akan merapatkan diadakannya pasar darurat ini pada minggu malam nanti,dan sekarang mereka telah mendapatkan tiga lokasi yang bakalan dijadikan pasar darurat.

Baca Lainnya di Website Resmi ReflektorMagz

No comments:

Post a Comment