Dampak Negatif Menjadi Seorang Gamer

Dampak Negatif Menjadi Seorang Gamer

Langsung saja kita ke masalah yaitu dampak negatif menjadi gamer,berikut ini beberapa dampaknya,perhatikan ni para gamer!!!!!!


1. Kurang Tidur
Masing-masing kita sudah tahu kegiatan di sekolah dan tempat lainnya telah menyita waktu kita,kemudian dengan obsesi anda terhadap game membuat,anda melupakan waktu yang seharusnya merupakan jam tidur anda,sehingga anda menjadi lelah dan ini tentunya mengganggu kesehatan tubuh. Apalagi tidak sedikit para gamer melakukan hal yang namanya begadang.

2. Hidup Kotor
Kebanyakan para pemain game yang telah terobsesi dengan permainan yang di mainkannya membuat ia tidak peduli dengan dirinya sendiri maupun lingkangannya,karna ia lebih mementingkan game daripada merawat dirinya sendiri hingga mereka memiliki banyak jerawat dan berperawakan kumal .pease..

3. pengisolasian diri
Seperti kata saya diatas tadi ,seorang gamer lebih memintingkan game nya daripada lingkungannya . Sehingga dia kurang bersosialisasi dengan lingkungannya. Bahkan untuk sekolah pun mereka menjadikannya no.2

4. Stres
Ada dua hal yang menyebabkan seorang gamer mengalami stre,yang pertama mereka terlalu terobsesi pada game yang mereka mainkan sehingga ketika pencapaiannya tidak sesuai keinginan,maka ini akan menjadi bahan pikiran mereka selalu,yang kedua sadarnya seorang gamer juga membuat stres dimana dia merasa menyesal akibat perbuatannya telah menyia-nyiakan waktu yang ia miliki.

Bagaimana menurut anda para gamer,sesuaikah hal-hal seperti ini dengan kehidupan anda. Sebagai catatan ,bukannya tidak boleh kita untuk memainkan game,namun semua itu ada batasnya jangan sampai terlalu terobsesi,jadikanlah game tersebut sebagai sarana hiburan semata.

Baca Lainnya di Website Resmi ReflektorMagz

No comments:

Post a Comment