Siapa Perempuan Yang Ada Di Iklan Unilever ?

unilever-project-sunlight.jpg


"Sanitasi mempengaruhi kita semua
Padahal saya yakin setiap anak memiliki hak untuk mengetahui cara mencuci tangan yang baik"

Itulah sepenggal kata-kata yang ada di iklan Unilever tentang sanitasi air.Iklan tersebut mengajak orang untuk memperhatikan sanitasi demi memperbaiki pola hidup sehat di masyarakat.Di versi iklan lainnya juga muncul adegan anak muda dari berbagai negara yang melakukan aksi serupa.

Namun ada pertanyaan yang mungkin muncul di benak orang yang melihat iklan tersebut.Siapa perempuan Indonesia yang ada di iklan Unilever tersebut?

Namanya adalah Dira Noveriani.Dia baru duduk di bangku SMA selain itu dia menjadi pengajar sukarelawan di anak jalanan Depok.Dia salah satu relawan di Sahabat Anak,sebuah organisasi yang memberikan pendidikan berkualitas untuk anak jalanan.Dia menjadi pengajar Matematika dan Bahasa Inggris.

Mengapa dia sangat peduli dengan sanitasi?


Dia pernah menemui anak jalanan yang tidak tahu cara membersihkan diri 
“Mereka tidak bisa mandi sendiri atau membersihkan diri setelah buang air besar. Anak-anak telah dilatih dengan baik tentang pentingnya uang, tapi tidak tentang sanitasi.”

 “Sanitasi mempengaruhi pendidikan, sanitasi mempengaruhi kesehatan, sanitasi mempengaruhi angka kematian ibu dan angka kematian bayi, dan sanitasi mempengaruhi tenaga kerja. Sanitasi mempengaruhi saya. Sanitasi memengaruhi kita semua.”

Selain itu dia juga pernah mewakili Indonesia di berbagai kompetisi.Salah satunya mewakili Indonesia di kompetisi budaya yang diselenggarakan di Istanbul,Turki.

Baca Lainnya Di >>> ReflektorMagz

No comments:

Post a Comment