Keunikan Mobil Listrik Suryawangsa 2 Arjuna

Keunikan Mobil Listrik Suryawangsa 2 Arjuna

Tidak hanya memiliki bentuk yang terlihat sangat unik,Mobil Listrik Suryawangsa 2 Arjuna ini juga memiliki fitur-fitur yang sangat menarik dan unik. selain  itu meobil Listrik bertenaga surya ini telah dilengkapi pendingan yang berguna nantinya untuk mendinginkan ruang kabin dan motor pada Mobil Listrik Suryawangsa 2 Arjuna ini. Mobil Listrik tenaga Surya ini merupakan hasil karya murid SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi,Malang ,Jawa Timur.

Keunikan Mobil Listrik Suryawangsa 2 Arjuna

Ya,salah satu keunikan dari mobil listrik ciptaan mereka yang kedua ini adalah adanya sistem pendingi pada mobil ini,karena biasanya mobil listrik tidak ada menggunakan sistem pendingin untuk kabin dan motornya. Walaupun volume udara pendingin belum sesuai dengan volume kabin yang ada. Akan tetapi sudah cukup menyejukkan kabin yang panas. Ujar salah seorang murid SMK Muhammadiya 7 Gondanglegi ,Achmad Muhtadi(Kepala Proyek).

Tidak hanya fitur unik yang dibanggakan oleh mobil listrik tenaga surya ini,melainkan teknologi yang digunakan pun adalah teknologi ramah lingkungan,sehingga tidak menghasilkan emisi gas buang sebagai dampak penggunaan cahaya matahari sebagai pengisi baterai. Mobil Listrik Suryawangsa 2 Arjuna ini juga memiliki perlengkapan yang dapat membantu penggunanya ketika akan memarkirkan mobil,yaitu kamera belakang yang fleksible.

Pada Jum'at kemarin (19/12/2014)  Ketum PP Muhammadiyah dan Anies Baswedan selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan secara resmi telah meresmikan peluncuran dua mobil listrik karya anak SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi,yang kemudian akan melakukan perjalanan yang cukup jauh atas diresmikannya kedua mobil ini.

Baca Lainnya di Website Resmi ReflektorMagz

No comments:

Post a Comment