Jurusan Kuliah Yang Paling Mudah Dapat Kerja


http://www.anneahira.com/images/info-lowongan-kerja.jpg
Mencari pekerjaan adalah salah satu kebutuhan utama manusia di masa ini.Berbeda dengan zaman dahulu yang kebanyakan berdagang atau bertani sekarang lulusan muda lebih memilih pekerjaanyang lebih mentereng dibanding bertani dan berdagang.Memang , sebagian juga memilih berwirausaha untuk mencapai kesuksesan,namun tentu idak semua orang mampu berwirausaha.

Dalam mencari kerja tentunya banyak yang harus disiapkan . Walaupun sudah lulus kuliah belum tentu bisa mendapat pekerjaan alias menganggur.Hal itu disebabkan beberapa kemungkinan. Saingan pelamar kerja terlalu banyak atau jurusan kulaih kurang diminati perusahaan atau penyedia lapangan kerja.

Berikut ini akan kami sampaikan jurusan kulaih yang persentase diterima kerjanya tinggi. Data ini didapat dari survei igher Education Careers Services Unit (HECSU).

10.Sejarah dan Filosofi
Menurut survei  hanya 42,5 persen mahasiswa jururan tersebut yang menganggap jurusan ini memberi  nilai positif dalam mencari kerja

9.Komunikasi Massa dan Dokumentasi
Hanya sekitar 44,8 persen yang menganggap jurusan ini membantu mereka mendapa pekerjaan.

8. Seni Kreatif dan Desain
Lulusan prodi ini yang merasa jurusan tersebut berguna dalam mendapatkan pekerjaan kurang dari 50 persen.

7. Biologi, Agrikultur, dan Ilmu Binatang
Hanya 54,3 persen lulusan dari ketiga jurusan tersebut yang merasa subyek studi mereka selama perkuliahan memiliki manfaat dalam mendapatkan pekerjaan.

6. Bahasa
Sebesar 60,8 persen lulusan mendapatkan pekerjaan setelah 18 bulan menamatkan studi mereka.

5. Hukum
61,9 persen lulusan Jurusan Hukum yang merasa subyek studi mereka selama perkuliahan bermanfaat dalam mencari pekerjaan.

4. Jurusan Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (STEM)
Dalam persentase, 65 persen mahasiswa Ilmu Fisika, 68,6 persen lulusan prodi Matematika dan Ilmu Komputer, dan 73,4 persen mahasiswa Teknik menyatakan, materi perkuliahan yang mereka pelajari berguna untuk meraih pekerjaan.

3. Pendidikan
72,4 persen lulusan jurusan Pendidikan mengaku jika subyek studi yang mereka pelajari selama perkuliahan memiliki keuntungan dalam mendapatkan pekerjaan dalam waktu 18 bulan setelah lulus.




2. Farmasi dan Keperawatan
Sebanyak 82,1 persen lulusan prodi Farmasi dan Keperawatan mengaku jurusan tersebut membantu dalam mendapatkan pekerjaan setalah 18 bulan lulus.


1. Ilmu Pengobatan dan Kedokteran Gigi
Sebesar 94,1 persen lulusan Ilmu Pengobatan dan Kedokteran Gigi merasa studi yang mereka pelajari ketika kuliah membantu dalam mendapatkan pekerjaan dengan jangka waktu 18 bulan setelah lulus.




.

ReflektorMagz

No comments:

Post a Comment