78 % Masyarakat Indonesia belum Melek Keuangan

78 % Masyarakat Indonesia Belum Melek Keuangan

Indonesia merupakan negara berkembang ,apalagi baru-baru ini masyarakat indonesia di terjang oleh gejolak Ekonomi dimana harga-harga pada naik yang merupakan dampak dari naiknya harga BBM,namun ini semua juga tak lepas dari kesalahan masyarakat indonesia itu sendiri dikarenakan mereka terlalu lalai dan kurang fasih dalam mengelola keuangan.


78 % masyarakat indonesia belum melek keuanganBCA ( PT Bank Central Asia Tbk.) menyatakan mereka akan mengambil bagian dalam berperan aktif untuk mewujudkan indonesia dengan masyarakat melek keuangan. Mereka berencana akan memberikan berbagai macam edukasi-edukasi dalam mengelola uang secara tepat agar masyarakat indonesia juga mampu mengatasi gejolak ekonomi yang terjadi.

Menurut survei yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan memberikan hasil bahwa sekitar 78,26 persen rakyat indonesia belum mengetahui secara luas mengenai lembaga-lembaga keuangan beserta produk-produk dan jasa yang mereka hasilkan. Wah angka yang cukup besar bagi negara ini.

"Pengetahuan yang sangat belum memadai dan kurangnnya akses terhadap lembaga Jasa Keuangan merupakan tantangan yang tidak mudah dan harus memiliki solusi yang pas dan tepat,apalagi dengan jumlah persentase yang besar,ini pastinya harus bekerja sangat keras untuk mengubahnya" Ujar seorang Direktur BCA bapak Suwignyo di JIExpo Kemayoran (12/20/2014).

Ia juga mengatakan untuk mencapai masyarakat melek keuangan atau setidaknya dapat mengurangi jumlah masyarakat yang belum melek keuangan,harus di dukung oleh semua pihak,Jika hanya dari BCA saja tentu itu sangat sulit bagi mereka. Terutama bagi pemerintah untuk memberikan solusi-solusi yang tepat dalam memecahkan masalah ini..

Dengan pemberian edukasi-edukasi di bidang keuangan secara tepat,dapat diyakini dapat mengurangi masyarakat indonesia yang belum melek keuangan,namun ini tidak bisa berjalan dalam bebrapa hari saja,tentunya dalam menjalankan program ini membutuhkan waktu yang cukup. Ujar Suwignyo.

Baca Lainnya di Website Resmi ReflektorMagz

No comments:

Post a Comment