Cara Jitu Membangun Bisnis Besar Tanpa Meminjam Modal

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4dinffdMLMczStwNROqkCTDPnl3ThaBLrds7NlVr88TWhrbSXq70y6XFH3F-jVwqShHvREk8cToGZ2trQ7f_iIfVUPCMijhPNVFVUdEJSWjLqxLvATVs_lj0e0t-lSoTv3rwQlN75NDP4/s320/Peluang+Bisnis.jpg
 Banyak orang menganggap berbisnis adalah urusan orang yang berduit banyak.Akibatnya banyak orang malas atau enggan membuka bisnis sendiri.Padahal setiap orang memiliki kesempatan sukses berbisnis.Masalah modal dapat dicarikan solusinya.Sebagian orang memilih mengambil resiko dengan meminjam uang ke bank.Namun bagi yang tidak memiliki modal dan tidak mau ambil resiko berikut ini ada cara bagaimana membangun bisnis besar tanpa meminjam modal.

bagaimana membangun bisnis besar tanpa meminjam modal ?


1.Bekerja dulu dengan orang lain

Pertama kali Anda harus bekerja dengan oraang yang sukses berbisnis.Misal Anda ingin bisnis budidaya udang .Pertama-tama Anda masuk sebagai karyawan di tempat budidaya udang misal jadi tukang memberikan makan atau merawat kolam .Disana Anda akan mendapatkan banyak sekali ilmu yang bisa Anda jadikan pedoman saat membuka bisnis sendiri.Anda juga bisa berkenalan dengan para pelanggan udang dan bisa kalian jadikan calon pembeli bisnis Anda nanti.Setelah gaji dikumpulkan ,ilmu dan kenalan dengan calon pelanggan,barulah buka bisnis udang sendiri.

2.Membuka kerjasama dengan pemilik modal

Misalkan Anda ingin membangun bisnis peternakan kambing.Untuk masalah modal yang cukup besar,Anda tinggall mencari orang yang berminat investasi.Sistem yang paling menguntungkan adalah bagi hasil yaitu keuntunganlah yang dibagi.Berbeda dengan bunga investasi , Anda tetap harus setor sekian persen dari modal ke pemilik modal,walaupun Anda sedang rugi.Namun biasanya Anda harus memiliki bisnis skala kecil dulu agar orang percaya bahwa Anda mampu berbisnis di bidang itu.

Kerjasama berbeda dengan meminjam.Kalau meminjam Anda diberi deadlaine harus mengembalikan.Namun jika kerjasama pemilik modal dan pemilik bisnis memiliki keinginan sama yaitu bisnis tersebut berkembang.

 

3. Membangun bisnis kecil-kecilan dahulu

Pertama Anda membanngun bisnis kecil dahulu yang modalnya mendekati nol.Kemudian bangun bisnis kecil lagi.Setelah memiliki beberapa bisnis kecil ,minimal dua, barulah uang yang terkumpul untuk membangun bisnis sedang. Perbanyaklah bisnis Anda . Dua bisnis sedang untuk membiayai modal satu bisnis besar.


Finance Infoguna

ReflektorMagz

No comments:

Post a Comment