Wah Kekebalan Tubuh Ternyata Mempengaruhi Resiko Obesitas

Wah Kekebalan Tubuh Ternyata Mempengaruhi Resiko Obesitas

Obesitas merupakan penyakit kelebihan berat badan karna faktor-faktor tertentu.Lalu apa pengaruh kekebalan tubuh terhadap obesitas? Menurut hasil penelitian terbaru ini kekebalan tubuh terbukti mempengaruhi resiko terjadinya obesitas,dan tidak hanya pada obesitas saja,kekebalan tubuh mempengaruhi resiko diabetes tipe-2 juga.

Kekebalan Tubuh Mempengaruhi Obesitas

Penelitian ini dilakukan oleh beberapa ahli di Weill Cornell Medican College dan hasil dari penelitian ini pun sudah mereka publishkan ke berbagai majalah salah satunya majalah Nature. Dalam penelitiannya mereka menggunakan tikus sebagai kelinci percobaannya dan terbukti sistem kekebalan tubuh pada tikus berpengaruh pada resiko obesitas begitu juga diabetes tipe-2. Dari hasil ini mereka beranggapan bahwa manusia juga akan memiliki pengaruh yang sama seperti tikus tersebut.

Berdasarkan peneltian pada manusia yang mengalami obesitas mereka kekurangan sel ILC2s ,diabndingkan dengan orang kurus ILC2s orang kurus lebih banyak ,ini disebabkan ILC2s disingkirkan oleh tumpukan lemak.Hal ini juga berlaku pada sel ILC2s tikus. ILC2s sendiri merupakan sel-sel yang bekerja untuk membakar kalori di dalam tubuh manusia maupun binatang.

Kekebalan tubuh disinyalir berpengaruh terhadap seseorang dalam menjaga berat badan yang dimilikinya beserta dengan metabolisme ada tubuhnya.Semakin kurang kekebalan tubuh maka orang akan semakin lalai dalam menjaga hal-hal tersebut.Dalam hal metabolisme kekebalan tubuh berpengaruh terhadap proses penguraian jaringan lemak.Jadi jika kekebalan tubuh terganggu maka terganggu pula lah penguraian ini.

Baca Lainnya di Website Resmi ReflektorMagz

No comments:

Post a Comment