4 Baju Kuno Zaman Kerajaan Romawi

Kerajaan Romawi termasuk salah satu kerajaan termahsyur ratusan tahun lalu .Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa baju kuno zman kerajaan romawi yang biasanya di pakai oleh para petinggi kerajaan . Berikut 4 Baju Kuno Zaman Romawi .

1 . Toga
4 Baju Kuno Zaman Kerajaan Romawi
Baju bernama Toga ini merupakan baju resmi yang hampir semua orang di Romawi . Toga ini biasanya memiliki panjang hingga 6 meter . Baju Toga ini terbuat dari bahan wol yang sangat halus , dan cara memakainya cukup hanya dengan melilitkan nya saja ke tubuh anda hingga menutupi tubuh dari kaki hingga leher . Namun sebenarnya gaya pakaian Toga seperti ini sebelumnya telah di gunakan oleh bangsa Etruria .

2 .Stola
4 Baju Kuno Zaman Kerajaan Romawi
Busana yang satu ini , dikhususkan dibuat untuk para wanita kerajaan Romawi . Stola hampir sama dengan Toga baik cara penggunaan dan bahannya . Hanya pada bentuknya yang sedikit lebih persegi panjang yang agak beberda dengan Toga .

3 . Tunik
4 Baju Kuno Zaman Kerajaan Romawi
Pakaian tunik ini dijadikan oleh bangsa Romawi sebagai pakaian atau lapisan di bagian dalam sebelum memakai 2 busana di atas tadi .Tunik memiliki desain warna putih yang dihiasi pinggiran merah . Tunik ini terbuat dari Linen .

4 .Jubah
4 Baju Kuno Zaman Kerajaan Romawi
Bangsa Romawi menggunakan beberapa macam jubah dalam keseharian mereka  . Jenis - jenis jubah itu di antaranya ialah Palla , Laena , dan juga Lacerna .

Baca Lainnya di Website Resmi ReflektorMagz

No comments:

Post a Comment