4 Kisah Ajaib Seputar Tsunami Aceh 10 Tahun Lalu

Peristiwa yang terjadi 10 tahun lalu ini sangat banyak memakan korban dan sangat memilukan pastinya , tidak hanya di indonesia peristiwa ini juga mengguncangkan beberapa belahan dunia . Peristiwa tsunami yang terjadi di Aceh pada 26 desember 203 ini memberikan banyak pelajaran dan memberikan banyak luka pula
4 Kisah Ajaib Seputar Tsunami Aceh 10 Tahun Lalu
Tetapi di balik semua kepedihan tersebut terdapat kisah - kisah menakjubkan . Berikut ini beberapa kisah menakjubkan tsunami aceh .

1 . 21 hari bertahan hidup
Kisah ini datang dari seorang anak kecil yang pada saat itu baru berusia 7 tahunan . Di saat tsunami menerjang sebenarnya Martunis nterseret oleh gelombang tersebut namun takdir berkata lain , dengan memegang sebatang kayu dan mengapung . I a pun berpindah -pindah pegangan agar tak tenggelam hingga ia dapat memanjat pohon . Kemudian setelah gelombang turun ia pun selamat dan harus bertahan hingga orang- orang menemukannya dan itu berlangsung selama 21 hari .

2. Masjid Rahmatullah , Bertahan dari terjangan Tsunami
Kisah ini merupakan kisah yang sangat menakjubkan . Dimana Tsunami Aceh pada saat itu sangat memiliki kekuatan penghancur yang dahsyat . Namun terdapat sebuah bangunan yang lepas dari amukan itu dan masih berdiri dengan kokohnya yaitu Masjid Rahmatullah . Masjid ini tetap kokoh walau bisa di lihat bangunan - bangunan sekelilingnya sudah hancur .

Jadi seriap peristiwa pasti ada hikmahnya dan menyimpan kisah - kisah tersendiri di dalamnya ..

Baca Lainnya di Website Resmi ReflektorMagz

No comments:

Post a Comment