Tidak Disangka,Beginikah Asal Mula Istilah "Ladies First"?

Kita tentu sering kali mendengar frase ini yaitu "Ladies First".Kata "Ladies First" ini adalah kata dalam Bahasa Inggris yang jika di Indonesia kan berarti "perempuan dahulu" dan digunakan untuk mempersilahkan perempuan melakukan sesuatu lebih dulu.Kita tidak asing lagi dan lumayan sering menggunakannya.Namun ternyata ada kisah tak terduga dibalik "Ladies First" ini.

Konon awal mula penggunaan istilah ini berasal dari Italia.Diceritakan ada sepasang kekasih yang tidak direstui karena perbedaan sosial,si laki-laki adalah bagsawan sedangkan si perempuan adalah keluarga miskin.Keluarga mereka sangat tidak suka dengan hubungan mereka dan ingin memisahkan mereka.

Akhirnya setelah berpikir mereka berdua memutuskan untuk bunuh diri bersama.mereka ingin bunuh diri dengan melompat ke laut ari tebing tinggi.Si laki-laki lah yang dahulu melakukannya.Namun setelah melihat si laki-laki hilang ditelan ombak,sang perempuan ragu dan malah tidak jadi bunuh diri.Si perempuan kembali ke kampungnya dan menikah dengan laki-laki lain.Seperti itulah konon asal mula "Ladies First" melambangkan bahwa perempuan adalah makhluk yang tidak bisa dipercaya.

Selain mitos asal mula "Ladies First" yang tak terduga ternyata ada info lain yang tak terduga juga.Konon pada zaman perang tentara sering mengatakan "Ladies First" agar perempuan jalan dahulu dengan tujuan agar ada ranjau di depan para wanitalah yang terkena.Sungguh kejam bukan? mereka menganggap perempuan barang yang tidak berharga.

Tentunya semua info tadi tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenanarannya karena tidak ada penelitian sejarah tentang ini.Percaya atau tidak itu terserah kalian.Bagaimana pendapat kalian terutama kalian para ladies


No comments:

Post a Comment