Seperti Apa Logo Perusahaan Apple Dari Masa Ke Masa ?

Apple adalah perusahaan di bidang teknologi yang terkemuka saat ini.Produk Apple antara lain iPhone,iPad,dan lain-lain .Perusahaan ini telah menjadi perusahaan besar yang bergerak di bidang teknologi dan menjadi salah satu pesaing Microsoft.Kehebatan Apple tentu tidak lepas dari peran Steve Jobs sang pendiri yang kini telah tiada.

Banyak hal yang bisa dikupas dari Apple namun kali ini kita akan membahas perubahan-perubahan logo Apple.Salah satu yang unik adalah logo perusahaannya yang bergambar buah apel yang tergigit.Seperti perusahaan lainnya Apple juga pernah berganti-ganti logo.Mari kita bahas logo apel dari masa ke masa.

1 Logo Isaac Newton
Logo pertama Apple adalah gambar ilmuwan Isaac Newton.
logo apple pertama
Di dalam gambar itu terlihat Newton sedang duduk membaca buku di bawah pohon apel.Logo itu didesain oleh Ronald Wayne pada tahun 1976.

2. Apel Pelangi
Steve Jobs pada suatu saat  berpikir bahwa logo yang pertama terlalu rumit dan sulit diingat.Pada tahun 1977 Rob Janoff mendesain ulang logo Apple. Logo hasil buatannya berupa apel berwarna pelangi,namun susunan warnanya dibuat salah.
Bekas gigitan itu untuk menunjukkan bahwa itu adalah apel bukan jeruk atau yang lainnya.Sedangkan warna pelangi adalah ide Steve Jobs .Warna pelangi yang dibuat salah berarti "keluar dari aturan baku" alias berani berinovasi.

3.Logo Monokromatik
Setelah 22 tahun menggunakan logo apel pelangi,pada 1997 Apple kembali mengganti logonya. Masuknya kembali Steve Jobs ke perusahaan Apple pada tahun itu membawa ide baru.Steve Jobs memutuskan mengganti logo Apple dengan memodifikasi logonya menjadi warna monokromatik.
Logo itu lebih minimalis dari sebelumnya.Di dalamnya terkandung makna Apple telah masuk millenium baru dalam dunia teknologi.

No comments:

Post a Comment