Kucing Terbesar,Tertua,Terpendek dan Terkecil

Kucing adalah hewan yang sangat digemari oleh banyak orang.Perilaku yang bersahabat dan mudah jinak,dan bulunya yang halus membuat banyak orang terpikat.Walau berdasar kecerdasan kucing lebih sulit dilatih dibanding anjing,sehingga kalah populer namun kucing tetap memiliki daya tarik tersendiri,misalnya lebih suka kebersihan.

Nah kali ini ReflektorMagz tidak ingin mengupas lebih dalam tentang kucing tapi ingin meng-share tentang kucing terbesar,tertua,terpendek dan terkecil sebagai tambahan wawasan terutama bagi pecinta kucing.


1.Kucing Terbesar Yang Masih Hidup
Rekor kucing terbesar di dunia 

Saat ini konon rekor kucing terbesar yang masih hidup dipegang oleh kucing bernama Rupert. Dia tumbuh sekitar 3 kali ukuran tubuh kucing biasa. Sebelumnya ada "Meow" berbobot 18 kg  yang memegang rekor ini namun dia telah meninggal pada 2012 lalu.Sebenarnya ada kucing yang lebih besar lagi yaitu Himmy berbobot 21,3 Kg yang telah mati pada 1986.

2.Kucing Dengan Umur Terpanjang
Lucy, kucing Tertua di dunia

Lucy adalah kucing yang diyakini punya umur terlama. Kucing ini dikabarkan lahir 1972 dan berarti memiliki umur 42 tahun pada tahun 2014 ini.Padahal jarang ada kucing yang mampu hidup lebih dari sepuluh tahun.Di usia senjanya Lucy  dikabarkan tetap memiliki kesehatan yang cukup baik.Dia masih terkadang menangkap tikus namun usianya membuat pendengarannya berkurang.

3,Rekor Kucing Terpendek












Rekor kucing terpendek saat ini dipegang oleh Fizz Girl.Kucing ini tinggal di California dan dirawat pemiliknya yang bernama Tiffani Kjeldergaard.Walau kakinya yang pendek dia tetap suka memanjat seperti kucing lainnya.


4.Kucing Terkecil Di Dunia

http://24.media.tumblr.com/tumblr_lgqf9mLuq51qz6pzqo1_500.jpg

"Peebles" adalah kucing yang memegang rekor ini. Lihat saja ukurannya  padahal umurnya telah lebih dari 2 tahun.Dia hanya memiliki tinggi sekitar 15,5 cm

No comments:

Post a Comment