Apa Saja Manfaat Sinar Matahari Bagi Tubuh

Sinar Matahari InBlog
Setiap hari bumi disinari oleh matahari.Matahari membuat bumi tidak gelap gulita.Selain itu matahari juga memberikan kehangatan bagi bumi beserta kehidupan di dalamnya.

Selain manfaat untuk bumi secara kseluruhan tersebut ,matahari juga memberi manfaat untuk kesehatan tubuh.Nah ReflektorMagz akan memberikan informasi tentang apa saja manfaat sinar matahari bagi tubuh

1.Vitamin D
Saat sinar ultraviolet mengenai tubuh,dia akan mengubah kolesterol menjadi vitamin D.Dan jika anda terkena sinar matahari 5 menit saja akan menghasilkan 400 unit vitamin D.Tentu saja bukan sinar matahari yang terlalu panas karena sinar ultraviolet bisa berbahaya jika berlebihan.

2 Membantu Menyehatkan Tulang
Akibat meningkatnya vitamin D di tubuh berpengaruh penyerapan kalsium juga meningkat.Hal ini tentu akan menyehatkan tulang karena suplai kalsium yang dibutuhkan menjadi bertambah.

3.Pembunuh Penyakit
Sinar matahari mampu membunuh berbagai sumber penyakit seperti bakteri,virus dan jamur.Terapi sinar matahari juga kadang dipakai untuk penyakit TBC, erysipelas, keracunan darah, peritonisis, pneumonia, mumps, dan asma,

4.Menaikkan jumlah oksigen dalam darah.
Sinar matahari ternyata juga bermanfaat menaikkan jumlah oksigen dalam darah .Hal itu disebabkan meningkatnya kapasitas pengangkutan oksigen dalam darah 

5.Menaikkan Kekebalan Dari Penyakit.
Jumlah sel darah putih terutama limfosit bertambah akrena paparan sinar matahari.Limfosit berguna untuk membunuh penyakit.Menurut penelitian 10 menit di bawah matahari dalam satu dua kali seminggu bisa mengurangi resiko terkena flu hingga 30-40%.


6.Menurunkan Gula Darah
Sinar matahari merupakan insulin alami.Insulin adalah zat yang berguna untuk penyerapan glukosa agar tidak mengendap dalam darah.

No comments:

Post a Comment