Macam-Macam Kemungkinan Kiamat Menurut Ilmuwan

Kita tahu,hari kiamat adalah sesuatu yang pasti akan terjadi pada dunia kita ini. Hari dimana manusia akan musnah dari dunia yang fana.Tidak seperti di film "2012" di saat itu terjadi kehidupan manusia tidak akan selamat satupun.

Namun begitu,tidak ada yang bisa memprediksi kapan kiamat terjadi.Beberapa orang kadang mencoba mramalkannya.Tercatat beberapa ramalan hampir ada di setiap abad,yang tentu saja sampai ssat ini tidak terbukti.Terakhir muncul isu konon dari ramalan Suku Maya ,yang juga mengilhami film "2012" ,Namun terbukti palsu.

Prediksi kiamat bukan hanya muncul dari dunia non-ilmiah.Ternyata para ilmuwan juga telah punya prediksi tentang kiamat.Walaupun tidak memprediksi kiamat dengan tanggalnya,tapi mereka mencoba menemukan sebab apa bumi dan kehidupannya akan hancur.

Berikut ini kemungkinan sebab kiamat.

1.Jatuhnya Meteor
 
ilustrasiIni adalah salah satu kemungkinan sebab kiamat yang paling populer.Salah satu alasan kenapa kemungkinan ini populer adalah karena hal ini pernah terjadi di zaman purba.sekitar 65 juta tahun yang lalu,kehidupan di bumi hampir lenyap karena jatuhnya meteor super besar.

Namun ternyata kemungkinan itu sangat mungkin terjadi lagi. Menurut ilmuwan setiap saat benda angkasa mengancam bumi.Untungnya metoer yang jatuh cukup kecil sehingga terbakar di atmosfer dan tidak jatuh di bumi.Sedangkan meteor yang besar hanya lewat tanpa masuk ke bumi.


2.Membesarnya Matahari

Ilustrasi keadaan bumi saat matahari menjadi raksasa.Waran mersh di belakang adalah matahari
Setiap hari kita melihat matahari.Apakah selalu tetap begitu selamanya? ternyata tidak.Ada fakta yang jarang diketahui orang awam tentang matahari.Ternyata matahari semakin tua semakin besar.

Itu adalah bagian dari  fase bintang.Setiap bintang akan menglami fase dari pembentukan,fase muda dan fase tua.Matahari pun akan mengalami fase taua.Di fase tua dia akan membengkak hingga menjadi "Raksasa Merah",Saat itu terjadi bumi akan ditelan matahari.Maka habislah riwayat bumi.

Syukurlah ,menurut ilmuwan ini masih baru terjadi milyaran tahun lagi.

3. Lubang hitam
Lubang Hitam Menghisap Bintang Sebesar Matahari
Lubang hitam yang sedang menghisap bintang
 Lubang hitam adalah suatu benda dengan gravitasi luar biasa kuat.Kuatnya gravitasi bahkan mampu menghancurkan benda lainnya serta menghisap cahaya.bumi.Lubang hitam ini tidak mudah diprediksi karena letaknya karena sifatnya  mampu menghisap cahaya.

Nah ada kemungkinan lubang hitam inilah yang akan mengakhiri .Mengingat lubang hitam ini bisa ada dimana saja tanpa mudah terdeteksi.Bahkan menurut ilmuwan pusat galaksi kita adalah sebuah lubang hitam.Walaupun menurut ilmuwan kita tidak akan tersedot karena jaraknya yang jauh dan kita hanya akan memutarinya.



Sebenarnya masih banyak kemungkinan penyebab kiamat.Seperti tabarakna antar galaksi ,tabrakan antar planet dan lain-lain.Namun semua itu hanya kemungkinan .Yang pasti hanyalah Sang Pencipta yang tahu kapan harus menghancurkan ciptaannya.

No comments:

Post a Comment