Perjuangan Berat Tegar,Pengamen Yang Jadi Artis Cilik


"Ku yang dulu bukanlah yang sekarang...
Dulu ditendang sekarang ku disayang...
Dulu dulu dulu ku menderita...
Sekarang aku bahagia..'

tegar-pengamensepenggal baris lagu itu sangat mudah dikenali.Yap itu adalah lagu dari Tegar yang belakangan ini sering muncul di TV.Tegar sekarang lebih dikenal sebagai artis cilik.Namun sebelum ketenarannya dia telah melewati pahitnya kehidupan.


Nama lengkapnya Tegar Septian.Dia lahir di Subang,Jawa Timur. pada 18 September 2001.Ayahnya bernama Hariz sedang Ibunya bernama Ratna.Namun di saat usia Tegar 2 tahun orang tuanya berpisah.Tegar sebenarnya sempat mengenyam bangku sekolah.Tercatat dia sempat sekolah hingga kelas 2 SD di SD Pengaden III.Namun setelah itu dia harus putus sekolah.Akhirnya dia menghabiskan waktu seharian sebagai pengamen,pekerjaan yang sebenarnya sudah dilakukannya sejak umur 5 tahun.

Lirik Lagu Tegar Aku Yang Dulu Bukanlah Yang Sekarang
Biasanya seusai mengamen dia pulang ke rumahnya yang berukuran hanya 4x6 meter.Disana dia tinggal bersama ibu,bapak tiri,dan tiga adiknya.Ibunya hanya seorang pengemis di kawasan Stasiun Pegaden.Sedangkan sang ayah tiri hanya seorang buruh lepas.Hidup yang serba sederhana dia jalani disana.



Hidup seperti itu ternyata tidak dia jalani selamanya.Videonya yang muncul di Youtube menjadi awal mula perubahan kehidupannya.Akhirnya Tegar mulai muncul di TV dan dengan kepiawaiannya menyanyi dia berhasil terus bersinar.Dia pun di undang di berbagai acara.Dia juga pernah berduet dengan musisi papan atasa di sebuah konser, contohnya NOAH,Setia Band dan lainnya.


Yah begitulah seklumit biografi singkat dari perjuangan Tegar hingga terkenal.Dari perjuangannya kita bisa memtik pelajaran : Jangan menyerah jalani hidup dan terus lah bermimpi.


No comments:

Post a Comment