Apa itu Illuminati dan Apa Tujuan Mereka?

image
Gambar yang dipercaya sebagai logo Illuminati,Piramida dengan mata satu dipuncak
Sebagian dari kita sering menemukan dan membaca istilah "Illuminati". Namun tidak semua dari kita yang menemukan itu tahu apa arti dari isilah itu.Sebenarnya apa itu Illuminati dan Freemason?

Illuminati adalah salah satu istilah yang muncul dari teori konspirasi.Illuminati dipercaya sebagai kelompok rahasia yang saat ini terus berusaha menghimpun anggota.Untuk lebih jelas kita baca saja tulisan dibawah ini.

Awal dari Illuminati
Pendiri Illuminati Bavaria , Adam Weishaupt
Pada catatan sejarah Illuminati sebenarnya benar-benar ada.Nama dari kelompok itu adalah Illuminati Bavaria dan dibentuk pada tanggal 1 Mei tahun 1776.Pendirinya bernama Adam Weishaupt seorang profesor di Universitas Ingolstadt.Kelompok itu memang sejak awal bergerak secara rahasia.

Awalnya kelompok ini beranggotakan hanya lima orang yang berisi para pemikir bebas.Namun semakin lama anggotanya semakin banyak.Keanggotaan Illuminati dibagi atas tiga kelas,dan tiap kelas memiliki tingkatan masing-masing.Setiap anggota Illuminati harus mengucapkan ikrar sumpah setia kepad atasannya.Kelompok Illuminati akhirnya juga menarik hati golongan intelektualis,politis serta seniman untuk bergabung.

Bubarnya Illuminati Bavaria
Pada tahun 1777 Karl Theodor menjadi pengusa di wilayah Bavaria.Pemerintahan yang dia pimpin melarang segala jenis dan bentuk kelompok rahasia dan akhirnya berimbas terhadap kelompok Illuminati.Muncul kepanikan di dalam organisasi Illuminati dan pada akhirnya kelompok tiu benar-benar bubar,setelah munculnya dekrit dari pemerintah Bavaria pada 2 Maret  1785.Sang pendiri kemudian kabur bersama dokumen organisasi namun akhirnya  dokumen-dokumen tersebut diambil pemerintah.


Walaupun menurut sejarah Illuminati Bavaria sudah bubar sejak lama,namun dipercaya kelompok rahasia itu masih bertahan.Mereka dituding menjadi dalang dibalik serangkaian kejadian dan peristiwa.Para pemercaya teori konspirasi meyakini bahwa Illuminati masih tetap bergarak secara rahasia hingga saat ini.Bahkan mereka juga menuding bahwa banyak tokoh terkenal saat ini menjadi salah satu anggota Illuminati.

Sebenarnya apa tujuan Illuminati ?
Menurut Teori Konspirasi tujuan Illuminati di masa modernini kemungkinan besar untuk menguasai dunia.Mereka dikatakan berusaha secara rahasia mengendalikan pemerintahan dunia dan terus memperluas pengaruh mereka dengan cara merekrut orang-orang berpengaruh.Bahkan selain untuk menguasai dunia banyak yang mengaitkan Illuminati dengan kemunculan Dajjal.Mereka dianggap sebagai organisasi yang mempersiapkan kedatangan Dajjal.Namun itu semua masih belum dapat dibuktikan.

No comments:

Post a Comment