Review: Seperti Apa Play Station 4 dan Keunggulannya

PlayStation®4 System
Di tahun 2014 ini pihak Sony meluncurkan produk Play Stationnya yang terbaru yaitu Play Station 4 atau sering disingkat PS4.Play Station 4 adalah produk untuk bermain game yang diluncurkan setelah Play Station 3 diluncurkan beberapa tahun lalu.Tentu saja sebagai produk lanjutan PS4 memiliki berbagai kelebihan yang ditawarkan untuk menarik minat pembeli.Mari kita kenalan dengan PS4 ini.




tampilan PS4 Interface PlayStation 4
Tampilan PS4
Play Station 4 memang telah dirilis.Konsol game ini katanya akan resmi masuk di Indonesia sekitar awal Januari 2014,walaupun sudah dijual secara Black Market seharga Rp.9 Juta Tentu saja peluncuran resmi PS 4 sangat diharapkan oleh pecinta game di Indonesia.Walau harganya yang lebih mahal dari produk Play Station yang lainnya namun cukup sebanding dengan fitur-fitu di dalamnya.Nah berikut ini beberapa keunggulan dari PS4 yang akan kami paparkan.

1.DualShock 4

DualShock 4 adalah kontroller yang dibuat khusus untuk PS4. DualShock 4 ini berbeda dari kontroller dari Play Station sebelumnya.Kontroller ini ditambahi beberapa hal seperti touchpad, headphone jack, dan semacam bar bercahaya berfungsi mengidentifikasi pemain.


 2.Remote Play
Kita tahu remote berarti jarak jauh.Itu juga ada kaitannya dengan fitur Remote Play di PS4.Dengan fitur itu kita bisa bermain dari jarak jauh.Dengan fitur ini dan konsol game portabel Play Sation Vita ,pemain dimungkinkan bermain PS4 tanpa harus mendekat.Play Station 4 hanya akan berfungsi sebagai server sedangkan kita bermain game melalui PS Vita yang portabel.

3. Prosesor dan RAM 
Contoh penampilan game di PS4
Contoh penampilan game di PS4
Pihak Sony juga meningkatkan untuk isi dari Play Station 4.PS 4 dilengkapi delapan inti (core) prosesor x86 buatan AMD.Prosesor tersebut memiliki kemampuan setara dengan kemampuan komputer desktop

Sedangkan untuk RAM,PlayStation 4 menggunakan RAM sebesar 8 GB dengan jenis  GDDR5 sistem terpadu yang memiliki kemampuan bandwidth hingga 176 GB/s.Kemampuan tersebut sama dengan 16 kali lebih cepat dari PS3.


PS4 Social ShareSelain hala-hal diatas PS4 juga dilengkapi dengan fitur tambahan lainnya seperti USB 3.0, Ethernet, WiFi 802.11n, Bluetooth 2.1, mono headset, port HDMI, analog audio/video, dan optical S/PDIF.Di PS4 juga memiliki menu untuk meng-share ke media sosial.




No comments:

Post a Comment