Perbedaan Mangekyou Kakashi Dan Obito Dan Bagaimana Jika Digabung?

Bagi penggemar manga dan anime Naruto pasti kenal dengan pria bertopeng yang menjadi salah satu musuh utama di dunia Naruto.Sosoknya yang misterius akhirnya berhasil dibongkar setelah topeng berhasil dihancurkan oleh Naruto dengan rasengan.Dan ternyata wajah aslinya terlihat dan ternyata dia adalah sosok yang tidak terduga terutama oleh Kakashi.Dia adalah Uchiha Obito teman masa kecil Kakashi yang telah mati.

Obito telah menjelma menjadi shinobi yang sangat kuat.Dia berhasil menguasai jurus-jurus hebat dan bahkan dia telah membangkitkan Mangekyou Sharingan.Namun sayangnya dia memilih jalan yang salah.Hal itu terjadi karena dia diselamatkan oleh Madar Uchiha yang akhirnya juga membimbingnya.

Namun Mangekyo Sharingan Obito hanya satu.Matanya yang satu lagi dia berikan pada Kakashi saat dia masih kecil dan sedang hampir mati.Akibatnya kekuatan Mangkyo menjadi terpisah emnjadi milik Kakashi dan milik Obito .Sebenarnya apa perbedaan mangekyou mereka berdua?



Jurus Mangekyou Obito
Jurus ini membuat Obito bisa ditembus/menembus apapun ,tanpa terluka.Saat dia aktifkan jurusnya tubuhnya otomatis akan menghilang ke dimensi lain saat bersentuhan dengan sesuatu.Sehingga saat lawan akan menyerang Obito ,dia akan terlihat seperti ditembus namun tidak terluka.Jurus ini membuat Obito nyaris mustahil dilukai.Mungkin hanya jika dia lengah saja dia bisa diserang. Atau dengan menyerangnya di dimensi lain seperti yang Kakashi lakukan pada Obito.

Jurus Mangekyou Kakashi
Ternyata jurus Kakashi berbeda dengan Obito walau matanya berasal dari Obito.Jurus milik Kakashi memiliki kemampuan menghilangkan objek ke dimensi lain namun bisa di jarak yang jauh.Kakashi pernah memperlihatkan jurusnya misal saat memutuskan lengan Deidara.Jurus ini membuat pemiliknya memiliki serangan jarak jauh yang sangat hebat.Jika musuh lengah , mungkin dengan mudah pemilik jurus ini untuk membunuh musuh itu dari jarak jauh.

Nah bagaimana jika saja mata Obito tidak pernah dia berikan pada Kakashi?
Kita bayangkan saja dua perbedaan diats menjadi satu.Obito akan bisa menyerang msuh-musuhnya dengan jarak jauh seperti kemampuan Kakashi,namun tentunya akan lebih hebat karena itu mata miliknya sendiri.Musuh Obito akan kesulitan melancarkan serang karena sibuk menghindar,dan kalaupun bisa Obito bisa terhindar dengan mudah dengan menghilangkan diri ke dimensi lain.Bahkan jika musuh Obito menggunakan bom bijuu ,dia tetap bisa menghindar.

No comments:

Post a Comment