Ungkap Macam-Macam Kekuatan Mangekyo Sharingan

Halo para pecinta anime dan manga khususnya para pecinta Naruto.Naruto adalah salah satu manag dan anime paling terkenal di samping One Piece.Jalan ceritanya yang penuh pesan moral dan penggambaran yang rapi jadi daya tariknya.


Kali ini ReflektorMagz ingin membahas bagian dari cerita Naruto yaitu  salah satu jurus dalam ceritanya,Mangekyou Sharingan.Mangekyou Sharingan adalah perubahan dari Sharingan biasa.Kekuatannya sangat hebat.Namun hanya sebagian yang bisa mencapainya karena sebuah syarat sulit.Agar para Uchiha mencapai tingkat Mangekyo ,mereka harus membunuh teman dekatnya atau melihat kematian teman dekatnya secara langsung.

Nah sebenarnya apasih kekuatan dari Mangekyou Sharingan ??

Sebenarnya kekuatan Mangekyou Sharingan berbeda di tiap pemilik.Sehingga untuk lebih jelasnya kita akan bahas satu persatu.

1.Uchiha Shisui

Uchiha Shisui adalah teman dekat dari Itachi.Kekuatan Mangkyou miliknya adalah dia dapat mengendalikan alias menguasai orang lain.Oleh karena itu Mangekyo miliknya diincar oleh Danzo.Danzo berhasil merebut satu mata miliknya,sedangkan satunya lagi dia berikan pada temannya Itachi.Lalu dia bunuh diri di depan Itachi.



2.Uchiha Itachi

Itachi adalah salah satu Uchiha terkuat.Mangekyo Itachi memiliki kekuatan memicu munculnya api hitam (amaterasu).Api ini konon tidak akan padam 7 hari 7 malam setelah diaktifkan.Jurus ini sangat berbahaya bagi musuh karena jika pergerakannya salah dan terkena jurus ini maka tamatlah sudah.




3.Uchiha Sasuke
Sasuke mendapat Mangekyo Sharingan setelah kematian sang kakak.Kekuatanya tak begitu beda dari kakaknya yaitu mengeluarkan api hitam.Namun ada tambahan,dia dapat juga memadamkannya sendiri.Dengan cara ini Sasuke bisa mengendalikan api hitam dengan lebih baik.Dia bahkan mengkombinasikan susanoo dengan amaterasu.



4.Uchiha Obito dan Hatake Kakashi
Sharingan milik Hatake Kakashi sebenarnya milik Obito.Tentu saja dengan dipisahkannya dua mata,kekuatanhya pun terbagi.Obito bisa membuat tubuhnya tertembus tanpa terluka dengan memindahkan tubuh ke dimensi lain ,namun Kakashi tidak bisa.Sebaliknya Kakashi bisa memindahkan benda ke dimensi lain dari jarak jauh,namun Obito tidak bisa.



5.Uchiha Madara

Kekuatan Mangekyo Madara belum dijelaskan terperinci di manga dan animenya.Namun jika dilihat dan dianalisis,kekuatan sharingan Madara adalah membalikkan sesuatu ke waktu semula.Ini juga berlaku untuk tubuhnya sendiri.Ini terlihat dari tubuhnya yang terluka namun sembuh kembali. Kemungkinan dia juga memakai cara ini agar tidak jadi menghilang saat Edo Tensesi milik Kabuto  dihentikan.

No comments:

Post a Comment