Cara Merawat Rambut Pria Yang Agak Keriting

Rambut ibarat mahkota bagi kebanyakan orang.Rambut bukan hanya pelindung kulit kepala namun juga meningkatkan penampilan.Oleh karena  itu sekarang banyak orang yang mengekpresikan diri dengan model rambut yang bermacam-macam.Dari sekian jenis rambut ,rambut lurus menjadi rambut yang paling disukai karena lebih mudah diatur dengan model apapun.

Walaupun rambut lurus menjadi rambut yang mudah diatur bukan berarti jenis rambut lainnya selalu terlihat jelek.Rambut jenis lain terutama rambut ikal sedikit keriting juga bisa terlihat bagus jika dirawat dengan baik.Rambut Cristiano Ronaldo pun sebenarnya juga keriting namun karena dia bisa merawat dengan baik rambut tersebut terlihat bagus, Rambut yang agak keriting bisa membuat efek berantakan yang bagus.




Nah berikut ini adalah tips bagaimana merawat rambut laki-laki yang agak keriting, beberapa tips juga bisa diterapkan ke rambut wanita yang panjang

1.Sering bersihkan rambut
Rambut keriting bisa terlihat buruk jika lepek sedikit saja .Berbeda dengan rambut lurus ,jika rambut keriting lepek akan sangat sulit diatur dan cenderung mengembang.Oleh sebab itu seringlah membersihkan atau ber-shampoo untuk membersihkan rambut dari kotoran dan keringat.

2.Gunakan sisir bergerigi renggang 
Seperti semua juga bisa paham kenapa orang keriting harus menggunakan sisir bergerigi jarang.Ya karena akan sulit menyisir jika kalian menggunakan sisir yang rapat.Selain akan terasa sakit jika sisir menyangkut ,juga bisa mengakibatkan rambut rontok.Untuk itu gunakan lah sisir renggang.

3.Jaga Kelembaban 
Kelembaban adalash satu kunci penting agar rambut keriting bisa terlihat bagus.Itu karena jika rambut keriting kering sekali bisa terluhat acak-acakan dan tidak enak dilihat.Pakilah jelly,pelembab rambut atau cukup dengan mengusapkan air saja jika terasa kering.Lalu tatalah kembali.

4.Sering menata rambut 
Rambut keriting kadang bisa sangat berantakan tanpa disadari.Oleh karena itu sisirlah menggunakan jari secara teratur terutama saat masih lembab.Jika rambut berantakan terlanjur kering akan sulit merapikannya dan harus dilembabkan lagi misal dengan air.


5.Pilih gaya rambut yang sesuai
Gaya rambut bisa membuat rambut keriting terlihat lebih keren.Mungkin jenis rambut keriting tidak bisa meniru gaya rambut lurus seperti jenis poni samping.Namun rambut lurus juga tidak bisa meniru gaya rambut "berantakan tapi teratur" khas  rambut keriting. Oleh karena itu pilih lah gaya rambut yang sesuai seperti membuat rambut bagian atas lebih panjang dari bagian samping dan belakang,sehingga rambut "acak-acakan" kalian bisa terlihat bagus.Namun perlu diingat sebaiknya jangan biarkan terlalu panjang.

No comments:

Post a Comment