Studi:Wah Kurang Tidur Bikin Wajah Jelek

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhyF7GlC0czOmHzNpoFOh-l8Sj2zOjRmv6fNZplHokIShlAyMm8hThHuIYZFdwh_KlDgosZYgMZSwzv5c2Ux7i-Gnv2y5bqMESrVVOyqK39dIx8dcrskN0L8US1-PzeP4lHIUPnrK07qx4/s200/selamat+tidur.jpgApakah anda termasuk orang dengan jam tidur kurang?? jika begitu mungkin anda akan berpikir dua kali jika ingin penampilan tetap terjaga.Belakangan penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur memang berpengaruh terhadap wajah.

Orang dengan waktu tidur kurang terlihat memimiliki wajah yang kurang menarik.Mata mereka terlihat merah dan bengkak dibanding dengan yang cukup tidur.Lingkaran hitam pun muncul di bawah mata,atau malah muncul kantong mata.Bukan hanya itu mereka yang kurang tidur juga memiliki wajah yang lebih pucat dan lebih banyak muncul keriput.

Penelitian ini dilakukan dengan metode mengamati foto wajah 10 orang sukarelawan.Mereka difoto pada waktu siang hari yang satu setelah tidur 8 jam dan satunya lagi setelah tidur 11 jam.Lalu para peneliti meminta 40 orang lain untuk menilai.Hasilnya foto wajah yang kurang tidur terlihat lebih lelah dan sedih.

Penelitian lain juga mendukung bahwa kurang tidur membuat lebih jelek. Dalam hasilnya,kurang tidur membuat kulit menjadi cepat menua  dan kulit menjadi kurang bisa pulih jika terbakar sinar matahari.

No comments:

Post a Comment