Pesona Pulau Komodo Andalan Wisata Indonesia

http://www.indonesiamatters.com/wp-content/uploads/komodo.jpg 
Bagi warga negara Indonesia rasanya tidak asing mendengar pulau bernama Pulau Komodo.Selain karena disini terdaat salah satu hewan langka yaitu komodo juga karena daerah ini terkenal dengan wisatanya.Jadi tidak heran jika Pulau Komodo tak lagi asing di telinga orang Indonesia.Namun jangan hanya tahu mari kita bersama lihat pesona Pulau Komodo ini.

Pulau Komodo adalah sebuah pulau di kepulauan Nusa Tenggara lebih tepatnya Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.Pulau Komdo termasuk kawasan Taman Nasional Komodo milik Pemerintah Pusat.




http://www.indonesiamatters.com/wp-content/uploads/komodo-dragon-tongue.jpg
Salah satu daya tarik pulau ini adalah habitat asli dari Komodo,jenis kadal terbesar di dunia. Pada penghitungan tahun 2009 terdapat sekitar 1300 ekor komodo di sini.Disini komodo berkembang dengan baik.Makanan utama dari komodo adalah rusa yang juga hidup disini.Komodo dapat tumbuh hingga 2-3 meter.




https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEivVf3gj1L4tQkdmMwfHJjiYG88bd7THLw7TbBcjq3Kj-W4PUqD34NdALSxGCoE-arqa7mCErBOk4HGOAEjsAbANy39R6ocgB2F88cdLb9yNpLYJHPGVrHRFjXHgu6-eEfZ_QbEqMrzFjQ/s320/0604--terumbu+karang+di+TNK.jpgTidak hanya komodo ,di Taman Nasional Komodo juga terdapat wisata laut yang indah. Di perairannya terdapat terumbu karang yang bahkan termasuk yang terindah di dunia.Terdapat sekitar 1000 jenis ikan, 260 jenis karang dan 70 jenis bunga karang serta hewan lainnya.Kawasan perairannya pun termasuk jalur migrasi 5 jenis paus, 10 jenis lumba-lumba dan dugong.

 Akhir-akhir ini Pulau Komodo gencar dipromosikan sebagai daya tarik wisatawan mancanegara.Bahkan artis Hollywood yang pernah ke sana mengaku puas.Diharapkan Pulau Komodo bisa menjadi seterkenal Bali di mata dunia.

No comments:

Post a Comment