Kisah Dibalik Karir Messi dan Ronaldo

http://i2.cdn.turner.com/si/dam/assets/121212163447-lionel-messi-story-getty-single-image-cut.jpghttp://img.thesun.co.uk/aidemitlum/archive/01642/RONALDO_1642698a.jpgSiapa yang tak kenal Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo? sekalipun bukan penikmat olahraga sepakbola ,hampir semua orang tahu nama tersebut.Dua pemain sepakbola dengan sederet prestasi.Dua-duanya pun pernah menjadi pemain terbaik dunia.Namun di balik kisah sukses





http://www.blaugranas.com/media/galeria/25/2/0/3/6/n_f_c_barcelona_lionel_messi-3276302.jpgKita mulai dari Lionel Messi.Messi lahir di Rosario,Argentina dengan nama lengkap "Lionel Andrés Messi".Ayahnya bernama Jorge Horácio Messi dan ibunya Celia María Cuccittini.Messi tumbuh menjadi pesepakbola kecil di klub kampungnya.

http://us.images.detik.com/content/2012/01/12/424/SerbetMessi460-ist.jpg
Serbet kontrak Messi
Namun pada umur 11 tahun Messi didiagnosa mengidap penyakit kurangnya hormon pertumbuhan. Akibatnya dibatal direkrut sebuah klub lokal.Beruntung seorang pencari bakat dari FC Barcelona melihat bakat Messi.Setelah ujicoba Messi pun menandatangani kontrak.Uniknya karena sang pencari bakat tidak membawa kertas,kontrak ditulis di sebuah serbet.Messi diberikan biaya pengobatan asal dia dan keluarga mau pindah ke Spanyol.Disanalah bakatnya terus diasah di akademi Barcelona.

http://btob.files.wordpress.com/2008/06/ron.jpgDilahirkan dengan nama "Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro" di Madeira, Portugal kini menjadi salah satu pesepakbola hebat sekaligus rival berat Messi. Ronaldo lahir dari pasangan José Dinis Aveiro (ayah)dan Maria Dolores dos Santos Aveiro (ibu).

Sebelum bermain dengan Manchester United , Ronaldo bergabung dengan klub Portugal ,Sporting Lisboa.Suatu hari ada pertandingan persahabatan antar MU dengan Sporting Lisboa.Tak disangka MU kalah 3-1 dari Sporting Lisboa.Jelas ini hasil mengejutkan namun ada yang lebih menarik perhatian yaitu talenta muda Cristiano Ronaldo.Pelatih MU saat itu pun merekrut Ronaldo.

Awalnya Ronaldo tidak memilih nomor punggung "7" namun nomor kesukaannya yaitu 28.Namun Sir Alex Ferguspn memberinya nomor "7" padahal perlu diketahui nomor "7" adalah nomor yang  biasa dipakai legenda MU sebelumnya.Artinya Sir Alex sudah percaya talenta Ronaldo.

http://www.ronaldo7.net/gallery/game/07_10_2012/ronaldo1.jpgSetelah MU,Ronaldo pindah ke Real Madrid.Tidak tanggung-tanggung transfer kepindahannya mencetak rekor pemain termahal saat itu yaitu 80 juta poundsterling (yang sekarang sudah dipecahkan Gareth Bale) .Disana karirnya makin  menanjak karena didukung pemain lain yang berkualitas pula.Selain itu ada persaingan antara dirinya di kubu Real Madrid dan Lionel Messi di Barcelona yang menambah panasnya Elclassico.

No comments:

Post a Comment