Cara Memutihkan Gigi Alami Tanpa Bantuan Dokter



Gigi adalah organ tubuh yang berfungsi untuk menguyah makanan.Oleh karena itu gigi menjadi sangat penting karena setiap hari digunakan oleh manusia.Jika gigi bermasalah maka hidup sesorang juga akan terganggu.Maka dari itu setiap orang harus menjaga giginya sebaik mungkin agar tetap sehat dan terawat salah satu caranya dengan gosok gigi.

Selain fungsi utama diatas,gigi juga sangat berpengaruh padaa penampilan.Secantik atau setampan apapun sesorang jika saat tertawa warna giginya terlihat  tidak putih maka akan membuat tidak enak dilihat orang lain.Banyak orang berusaha menjaga keeputihan gigi dengan gosok gigi.Namun ada juga yang sudah terlanjur sedikit menguning dan sulit dihilangkan dengan gosok gigi biasa.Untuk memutihkan gigi yang sudah terlanjur kuning ,bisa dengan daang ke dokteer gigi.Namun untuk kasus yang ringan masih ada cara alami yang ada dibawah ini.

Berikut ini cara memutihkan gigi alami tanpa bantuan dokter

1.Menggunakan arang

Walaupun arang bewarna hitam namun ternyata bisa berguna memutihkan gigi.Menggunakan arang adalah cara memutihkan gigi yang tradisional dan telah ada sejak dahulu.Caranya adalah dengan menumbuk arang hinga halus kemudian gosokkan pada gigi.Namun kalian harus berhati-hati ,jangan melakukan ini terlalu sering karena akan merusak email (lapisan pelindung) gigi.Jika email terkikis akan terasa ngila jika menguyah makanan.Gunakan 2 atau 3 minggu sekali saja

2.Strawberry
Siapa sangka buah yang enak dimakaan ini juga bisa memutihkan gigi.Caranya mudah sekali.Potong strawberry ,atau langsung gigit saja.Kemudian gosokkan potongan strawberry ke gigi kalian.Sifat asam di buah strawberry akan memutihkan gigi kalian.

3.Sering minum susu murni
Seperti yang kita ketahui susu mengandung kalsium.Kalsium sanya berguna untuk gigi ,termasuk lapisan luarnya.Dengan sering minum susu makan gigi kita juga sering mendapat kalsium dari susu dan kalsium itu akan ikut melekat di gigi.Namun cara ini termasuk lama eefeknya dibanding cara lain dan perlu membiasakan diri.

4.Baking soda
Bahan yang biasanya untuk membuat kue ini juga bisa untuk memutihkan gigi. seperti strawberry dan arang ,baking soda juga bisa menghilangkan lapisan kuning di gigi,namun jika digunakan terlalu sering malah berefek merusak email gigi. gunakan 1-2 kali sebulan saja.Cara pengunaanya adalah dengan mengoleskan baking soda ke gigi dan diamkan sekitar 10 menit.Kemudian sikat lah gigi dengan pasta gigi sampai bersih.

5.Campuran Lemon dan Garam
Dua bahan ini sama-sama bersifat korosif yakni merusak lapisan gigi.Namun jika digunakan sewajarnya malah bisa berguna untuk merusak lapisan kuning berupa kotoran di gigi.Campurkan saja lemonn dan garam lalu gosok dengan jari.Ingat jangan sering-sering.

6.Kulit jeruk
Seperti halnya lemon,jeruk juga beerguna memutihkan gigi.Kulitnya pun bisa dipakai.Jadi setelah memakan isinya ,kita bisa menggunakan kulitnya untuk digosokkan ke gigi.

7.Hindari merokok , kurangi minum kopi dan teh
Rokok mengandung at yang akan menempel di gigi dan sulit untuk dihilangkan.Biasanya jika gigi sudah bewarna kuning karena rokok,butuh bantuan dokter untuk meutihkan seperti semula.Kopi dan teh juga memiliki zat yang akan membuat gigi bewarna kuniing.Oleh karena itu kurangi minum kopi dan teh.

No comments:

Post a Comment