7 Cara Bagaimana Menambah Berat Badan Secara Alami



Banyak orang yang ingin menguruskan badan agar tidak terlihat gendut.Penampilan gendut memang sangat dihandari oleh kebanyakan orang.Memiliki tubuh gendut diangga tidak menarik dan tidak sehat>Oleh karena itu banyak orang yang melakukan diet agar menjadi kurus.Nah bagaimana dengan orang yang terlalu kurus? apakah sehat ? apakah terlihat menarik?

Terlalu kurus tentu saja tidak sehat.Kurus menunjukkan bahwa tubuh tidak memiliki nutrisi yang cukup,misalkan saja kurang lemak ,kurang protein dan lainnya.Kurangnya zat yang dibutuhkan tentu tidak bagus untuk tubuh.Selain itu terlalu kurus juga tidak terlihat menarik dilihat orang lain .Misalkan di wajah akan muncul banyak daerah yang terlihat cekung.Selain itu akan terlihat tonjolan tulang di sendi-sendi yang mengganggu penampilan.

Berikut ini kami beri 7 cara bagaiman menambah berat badan secara alami

1.Perbanyak minum air putih
tidak dapat dipungkiri bahwa air menjadi zat yang paling penting bagi tubuh.Dibalik banyak manfaat air yang lain,ternyata air juga bermanfaat untuk menaikkan berat badan.Air berfungsi untuk melancarkan pencernaan.Dengan adanya air yang cukup ,penyerapan gizi akan lebih lancar.Zat gizi yang diserap digunakan untuk membangun tubuh.

2.Kunyah makanan sampai halus
Hal ini jarang diperhatikan kebanyakn orang.Biasanya kita sering makan asal kenyang ,asal cepat.Namun jika kalian ingin menaikkan berat badan mulailah memperhatikan hal ini.Biasakanlah diri untuk mengunyah makanan sampai halus.Karena makan sampai halus akan mengurangi kerja lambung dan usus.Dengan begitu penyerapan gizi akan lebih baik

3.Makan teratur : pagi,siang dan malam
Makan teratur juga sangat penting jika ingin berat badan naik.Dengan makan teraur ,gizi makanan akan masuk ke tubuh dengan teratur dan tepat.Berbeda dengan makan yang tertunda-tunda.Sarapan ,makan siang ditambah makan malam yang teratur lebih baik dibanding makan yang digabung menjadi satu atau dua waktu makan saja

4.Sering berolahraga
alaupun banyak makanan yang kalian konsumsi ,hasilnya juga ttidak bagus jika tidak berolahraga.Dengan berolahraga ,gizi yang ada dimakanan akan diserap untuk dijadikan bahan pembentuk tubuh.Jika tidak berolahraga ,banyak gizi yang hanya akan terbuang bersama kotoran.Selain itu olahraga juga menghindari terbentuknya lemak secara berlebihan.

5.Sesekali ngemil
ngemil juga bermanfaat untuk menambah kalori pada tubuh.Ngemil bisa dilakukan sambil menonton TV,membaca atau kegiatan lainnya.

6.Sering-seering minum susu
Dibandingkan dengan minuman populer lain seperti teh dan kopi, sudah dapat ditebak susu lebih bermanfaat menaikkan berat badan.Oleh karena itu biasakan minum susu di pagi hari dan sebelum tidur.

7.Istirahat yang cukup jangan sering begadang
Istirahat adalah waktu yang tepat bagi tubuh untuk membangun sel-sel baru.Maka dari itu istirahatlah dengan cukup.Contoh istirahat yang baik adalah tidur tidak terlalu larut malam.Bagi yang ingin menaikkan berat badan hindari sering begadang.Selain mengurangi waktu tubuh untuk membangun sel baru,begadang juga memerlukan energi.Akibatnya gizi yang dikonsumsi malah akan dipakai untuk diubah menjadi energi.




No comments:

Post a Comment