Apa Saja Penyebab dan Bagaimana Cara Mencegah Jerawat

cara menghilangkan jerawat
Ingin mendapat kulit yang bersih dan mulus adalah keinginan setiap orang baik itu laki-laki atau perempuan.Agar mendapat keinginan tersebut beberapa orang rela melakukan berbagai cara.Namun ada juga masalah yang kadang menjadi ketakutan bagi beberapa beberapa.Masalah tersebut adalah jerawat.

jerawat11 300x285 Atasi Masalah Jerawat dengan Pengambilan VitaminJerawat adalah keadaan ketika pori-pori tersebut tersumbat sesuatu semisal kotoran dari luar ataupun karena bakteri.Akibatnya kulit tersebut menjadi seperti kantung berisi nanah dan kadang juga sampai meradang kemerah-merahan .Jerawat yang semakin parah bisa semakin besar dan menyebar.


Seoranga ahli mengatakan tidak ada satu orang pun yang tidak pernah terkena jerawat.Walaupun jerawat dianggap masalah yang tidak bisa dihindari,namun tentu ada cara untuk mencegah jerawat agar tidak sering muncul.Selain itu juga agar jerawat tidak semakin menyebar.

Pertama kita kenali penyebab jerawat
  1. Produksi minyak berlebihan sehingga menyumbat pori-pori.
  2. Sel kulit mati yang menjadi sumbat
  3. Bakteri menjadi salah satu penyebab utama dari jerawat batu yang meluas
  4. Kosmetik bisa menjadi penyumbat pori-pori
  5. Obat-obatan tertentu bisa menurunkan daya tahan kulit terhadap infeksi bakteri
  6. Stres menjadi penyebab keluarnya hormon tertentu yang meningkatkan kemungkinan jerawat

Nah setelah mengetahui  penyebab-penyebabnya kita bisa melakukan berbagai cara pencegahan.Salah satu kunci penting mencegah jerawat adalah kebersihan kulit dan perawatan kulit yang benar.Asalkan kulit kita selalu bersih kemungkinan terkena jerawat semakin tidak ada.Berikut ini ReflektorMagz akan menjabarkan cara mencegah jerawat

  1. Cuci muka minimal 2 kali sehari .Ini berfungsi menghilangkan minyak,kotoran dan bakteri yang ada di kulit.Saat mencuci muka sebaiknya gunakan sabun.Bagi kalian yang seorang muslim membasuh muka saat wudhu juga bisa memiliki manfaat yang sama.
  2. Pilih kosmetik yang tepat karena tidak semua kosmetik cocok.Selain itu pastikan kosmetik itu aman.
  3. Banyak minum air putih.Air dipercaya memiliki efek positif bagi kulit termasuk mencegah tumbuhnya jerawat.
  4. Pastikan kulit bersih sebelum tidur sebaiknya cuci muka juga saat sebelum tidur.
  5. Tidur yang cukup.Hal ini juga dianggap perlu karena saat tidur kulit beregenerasi ,mengganti kulit-kulit yang rusak dan mengobati infeksi semisal jerawat.

No comments:

Post a Comment