Dampak Negatif Game Bagi Anak

Di jama yang sudah sangat modern ini Game merupkan sebuah software yang sangat laris di pasaran yang di mainkan bagi orang dewasa, tidak terkecuali bagi anak - anak, anak - anak sering sekali memainkan game karen anak -anak mudah tetarik dengan game dari pada permainan tradisional tapi apakah kalian tau dampak negativnya ? dampak negativnya banyak sekali pada kesempatan kali ini Reflektor Magz akan mengulas beberapa dampak negativnya.

Dampak Negativ Bermain Game

Kecanduan Dalam Bermain Game
Dampak yang satu ini akan membuat anak kecanduan dengan game  jika anak sudah kecanduan dengan game maka akan menyebabkan phak game untung karena pecandu game akan membeli cash, gold, gems atau keperluan game yang terdapat pada game tersebut.

Mengikuti Perilaku yang terdapat Pada Game
Hal ini merupakan yang paling bahaya karena anak akan mengikuti semua perilaku yang terdaapat pada game kalo perilaki baik di game sih gak papah tapi kalo perilaku nya negativ misal, di dalam game tersebut terdapat adegan berantem pasti anak akan ikut-ikutan berantem jadi hal ini sangat berbahaya bagi anak.

Mendorong melakukan hal-hal negatif
Hal yang satu ini akan menyebabkan anak mencuri uang, ID game orang, demi memenuhi kebutuhan bermain game jadi anak akan mencuri pada siapapu bisa juga anak mencuri uang SPP yang di berikan orang tuanya dan akan membolos sekolah demi bermain game.

Meniru Pembicaraan Pada Game
Jaman sekarang game banyak game yang terdapat kata-kata yang tidak pantas di ucapkan pada anak - anak Misalnya di dalam game tersebut terdapat  kata - kata kotor maka anak akan mengikuti kata -kata tersebut.

Lupa Waktu
Jika kita sudah sangat kecanduan bermain game maka anak akan melupakan banyak hal demi bermain game sampai - sampai anak akan lupa waktu makan dan akan menyebabkan anak sakit.

Menyebabkan kematian
Sekarang sudah banyak kasus kematian karena bermain game yaitu Kematian.
Mungkin Ini yang bisa di ulas di Reflektor Magz Semoga bisa bermanfaat ^_^

No comments:

Post a Comment