Macam Jenis Iklan di Internet (CPC , CPM ,CPA Dan Lainnya)

http://digitalmanagementblog.com/wp-content/uploads/2014/03/internet.jpg
Selain menjadi sumber informasi terdepan,internet juga menjadi media promosi yang sangat bagus saat ini.Terbukti banyak sekali produk yang diiklankan lewat internet. Mulai dari kosmetik,obat, software, obat, buku digital dan lainnya. Semakin berkembangnya internet membuatnya semakin dilirik untuk memasarkan produk , padahal sebelumnya media promosi biasanya lewat TV ,radio dan surat kabar.

Di internet memiliki variasi jenis iklan.Jika di surat kabar biasanya dihitung per baris/kolom, di TV dan radio  per detik , nah di internet memiliki jenis yang berbeda. Berikut ini jenis iklan di internet

CPC (Cost Per Click) 

Adalah jenis iklan yang pengiklannya membayar setiap iklan tersebut di klik. Kelebihan jenis iklan ini adalah si pengiklan merasa produknya benar-benar diperhatikan oleh pengunjung web/blog, buktinya adalah klik tersebut. Bagi pemilik web/blog sebaiknya meletakkan iklan di tempat yang menarik perhatian pengunjung.


CPM(Cost Per Mile)

Adalah jenis iklan yang pengiklannya membayar setiap 1000 kali iklan muncul. Kelebihan jenis iklan ini biasanya total biaya lebih murah dibanding CPC. Kerugiannya,kemungkinan iklan muncul dan terhitung tapi pengunjung web tidak memperhatikannya.

CPA (Cost Per Action)

Adalah jenis iklan yang pengiklannya membayar jika ada suatu tindakan tertentu. Misal pengiklan membayar ke pemilik web,jika pengunjung web ada yang membeli barang milik pengiklan .Atau misalnya pengiklan membayar si pemilik web jika ada pengunjung yang mendownload software milik pengiklan.

Iklan Dengan Jangka Waktu

 Pengiklan membayar ke pemilik web tiap jangka waktu tertentu.Biasanya iklan jenis ini memakai jangka waktu per bulan.

No comments:

Post a Comment