Alasan Kenapa Kucing Takut Dengan Air

Kucing adalah salah satu hewan paling dikenal oleh manusia.Kucing menjadi hewan yang biasa dijadikan "teman" di rumah selain anjing. Hewan ini memang enak diajak bermain selain itu bulunya pun halus dan bisa memberikan rasa nyaman jika mengelusnya.Tak heran banyak orang yang memelihara kkucing entah itu kucing yang mahal atau kucing kampung biasa.

Namun pernahkah kita bertanya kenapa kucing benci dengan air ? Kucing selalu terlihat menjauhi air.Jika misalkan kita semprot si kucing,biasanya dia akan langsung berlari menjauh.Tentu saja ada alasan dibalik itu semua.

Kenapa Kucing Takut Air ?
Berbeda dengan kebanyakan hewan ,kucing lebih suka kebersihan.Misalkan saja kencing dan kotorannya dia kuburkan sendiri. Nah dalam hal bulu dia juga begitu.Kucing tidak suka bulunya kotor atau basah.Dia berusaha untuk membersihkan dan mengeringkan bulunya.Dengan apa ? tentu saja dengan lidahnya. Oleh karena itu kucing menghindari air agar dia tidak kerepotan mengeringkannya.

Kucing juga sangat sensitif dengan suhu. Jika tidak terbiasa kucing bisa mati jika basah kuyup dan tidak segera dikeringkan . Nah itulah kenapa kucing benci atau takut dengan air.Jangankan basah tubuhnya,kucingpun akan berusaha menjaga telapak kakinya tetap kering.

No comments:

Post a Comment