Kehebatan Mobil "Super" Untuk Presiden Jokowi

http://jeripurba.com/wp-content/uploads/2014/08/Gambar-Mobil-New-Mercedes-Benz-S600-Guard-Tampak-Depan.jpg
Baru saja Indonesia melantik Presiden baru yaitu Bapak Joko Widodo. Beliau menggantikan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang telah menjabat sebagai presiden RI selama 10 tahun.Tentu saja ini menjadi babak baru perjalanan Indonesia dengan pemimpinnya yang baru.Diharapkan lima tahun kedepan Indonesia bisa semakin maju.

Selama ini Jokowi dianggap sebagai orang yang sederhana bahkan terkadang naik bajaj atau sepeda ke kantor gubernur DKI.Namun saat ini dia tidak mungkin lagi menggunakan dua kendaraan tersebut .Hal itu karena keamanan sangat diperhatikan.Dan sekarang kendaraan dinasnya sebagai presiden adalah Mercedes-Benz S600 Guard.

Kekuatannya
Mobil tersebut bukanlah mobil biasa. Kata ""Guard" di dalam namanya berarti mobil ini memang dirancang untuk melindungi orang di dalamnya.Bukan hanya mengurangi resiko cedera jika kecelakaan .Mobil ini didesain untuk tahan terhadap peluru bahkan bom sekalipun.Dalam rank ketahanan mobil ini memiliki rank VR9 . Hal itu berarti bisa menahan ledakan 15 kg bom TNT dari jarak 4 meter.Pengamanan ini memang pantas diberikan untuk orang nomor satu di suatu negara.

Perlu diketahui mobil "super" yang dilapisi baja ini memiliki bobot lebih dari lima ton . Untuk menggerakkan mobil dengan bobot seperti itu pihak Mercedez memasang mesin dengan 12-silinder V berkapasitas 5.513cc. Dengan mesin seperti itu tenaga yang dihasilkan mencapai 509 hp dengan torsi 830Nm.

Oleh karena itu mboil presiden ini tidak bisa dibandingkan dengan mobil biasa yang dimiliki kebanyakan orang.Bahkan orang kaya sekalipun bellum tentu bisa memilikinya.Semua itu juga demi keselamatan orang nomor 1 di Indonesia. Jokowi pun sekarang tidak bisa sembarangan memakai sepeda,bajaj atau mobil Esemka seperti saat menjadi Gubernur DKI atau Walikota Solo.



 

No comments:

Post a Comment